SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol Santi Cazorla ke gawang Fulham. JIBI/Reuters/Suzanne Plunkett

Solopos.com, LONDON — Menjamu Fulham City, Arsenal memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris. Dua gol Santi Cazorla membuat The Gunners kian kokoh di puncak klasemen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2014) malam WIB, dua gol yang disumbangkan oleh Cazorla itu dicetak di babak kedua. Gol pertama dilesakan oleh Cazorla pada menit ke-56, sementara yang kedua dikemas lima menit berselang.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dengan tambahan tiga angka ini, Arsenal pun tetap bertahan di posisi puncak klasemen dengan koleksi 51 poin hasil dari 22 kali bermain. Sementara itu, Fulham yang meraup 19 poin, ada di peringkat 17.

Ekspedisi Mudik 2024

Arsenal seperti dilansir detiksport langsung tancap gas begitu laga dimulai. Pada menit keempat, Mesut Oezil melakukan tembakan ke arah gawang dari dalam kotak penalti, tapi masih bisa dihalau bek Fulham.

Arsenal terus menekan pertahanan Fulham. Di menit 17, Serge Gnabry juga melakukan sepakan jarak jauh tapi juga tak menemui bidang. Babak pertama berakhir tanpa gol

Lima menit setelah restart, The Cottagers, julukan Fulham mengancam. Dan Burn melakukan sundulan meneruskan umpan sepakan sudut, tapi masih bisa diblok barisan pertahanan Arsenal.

Kebuntuan Arsenal pecah di menit 56. Wilshere memberikan umpan terukur dari sisi kiri kotak penalti Fulham, yang bisa dimanfaatkan Cazorla untuk membobol gawang Stekelenburg.

Lima menit berselang, Cazorla kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari bola sapuan bek Fulham atas umpan silang Nacho Monreal, Cazorla yang mampu menguasai bola lantas melakukan sepakan jarak jauh yang mulus masuk ke gawang, 2-0. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Wilshere, Cazorla, Gnabry (Podolski 70), Oezil (Oxlade-Chamberlain 85), Giroud

Fulham: Stekelenburg, Riether, Burn, Hangeland, Richardson, Dejagah (Bent 68), Sidwell, Parker, Kacaniklic (Kasami 86), Dempsey, Berbatov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya