Solopos.com, LONDON— Arsenal bakal mencatatkan rekor spesial apabila bisa mengalahkan Crystal Palace pada partai pembuka Liga Premier 2014/2015 di Emirates Stadium, London, Sabtu (16/8/2014) pukul 23.30 WIB.

Apa raihan istimewa itu?
Tim berjuluk The Gunnes tersebut akan mencapai kemenangan ke-100  pada ajang Liga Premier di Emirates apabila bisa membungkam Palace. Tentu momentum spesial itu tidak ingin dilewatkan begitu saja pasukan Arsene Wenger.

Hanya, belakangan Arsenal memiliki start buruk dalam mengawali musim baru di Liga Premier. Tim asal London Utara itu belum pernah sekalipun menang dalam empat edisi terbarunya di partai pembuka Liga Premier, yakni dengan tiga hasil imbang dan satu kekalahan. 

Seperti dilansir Opta, Jumat (15/6),  satu kekalahan Arsenal itu terjadi musim lalu ketika Olivier Giroud dkk. dipermalukan Aston Villa dengan skor 1-3.

Namun, hasil buruk di awal musim sepertinya tidak akan membuat Meriam London, julukan lain Arsenal, dilanda trauma saat harus menghadapi Palace, Sabtu ini. Pasalnya, anak asuh Wenger memiliki persiapan manis. Setelah menutup musim 2013/2014 dengan menyabet trofi Piala FA, The Gunners meraih gelar juara di ajang Community Shield dengan menjinakkan juara bertahan Liga Premier, Manchester City 3-0 di Stadion Wembley, London, Minggu (10/8/2014). 

Arsenal juga semakin percaya diri dengan amunisinya. The Gunners mendapatkan suntikan darah segar dengan kehadiran Alexis Sanchez, Methieau Debuchy, Calum Chambers, dan kiper David Ospina. Hanya Ospina yang belum sempat menunjukkan kebolehannya di hadapan pendukung Meriam London. Sedangkan tiga rekrutan lainnya sudah mulai unjuk gigi. Sanchez bahkan mulai menghipnotis fans The Gunners lewat kecepatannya di sayap kanan Arsenal selama pramusim, termasuk di Community Shield. Dengan wajah barunya, The Gunners tidak ingin kembali menjadi pecundang dan mengakhiri puasa gelar Liga Premier sejak 2003/2004.

Namun ada hal-hal yang mengganggu pikirann Wenger menjelang bentrok kontra Palace. Tiga pemainnya yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Mesut Ozil, Per Mertesachker, dan Lukas Podolski belum bisa 100% persen. Sementara bek Laurent Koscielny mengalami cedera ketika melawan City.

“Koscielny mengalami benturan pada Achilles-nya, namun dia harus bisa tampil Sabtu nanti,” beber Wenger, dilansir squawka.com.

Sementara itu, bara perselisihan internal justru muncul di kubu Eagles, julukan Palace. Seperti dilansir Daily Mail, manajernya, Tony Pulis, mengundurkan diri dari jabatannya hanya selang sekitar 48 jam sebelum kunjungan Eagles ke Emirates. Pria berusia 56 tahun tersebut menemui pembicaraan buntu dengan chairman Palace, Steve Parish, tentang kebijakan membeli pemain baru.

Pulis menyelamatkan Palace dari degradasi sejak diangkat jadi nakhoda Eagles pada November lalu. Namun ambisinya mendatangkan Steven Caulker, Michu, dan Gylfi Sigurdsson tidak diamini petinggi klubnya. Sejauh ini, ia hanya bisa membeli Frazier Campbell dan Martin Kelly, plus merekrut Brede Hangeland yang berstatus free agent. 

Pulis yang kecewa akhirnya menyatakan mundur dari jabatannya, Kamis (14/8) malam waktu setempat. Asisten pelatih Keith Millen bakal menjadi pelatih sementara dan mendampingi Eagles melawat ke Emirates. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Arsenal saat bertanding melawan Crystal Palace musim lalu. Ist/bbc.co.uk

Arsenal saat bertanding melawan Crystal Palace musim lalu. Ist/bbc.co.uk


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten