SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Koscielny (kiri) saat ciptakan gol ke gawang Crystal Palace. REUTERS/. JIBI/Rtr/Stefan

Solopos.com, LONDON — Kemenangan tipis dipetik Arsenal atas Crystal Palace 2-1 di Emirates dalam laga yang tuntas Minggu (17/8) dinihari WIB. Aaron Ramsey jadi pahlawan The Gunners lewat golnya di masa injury time.

Arsenal tampil mendominasi dengan menyerang sejak awal pertandingan. Namun, pasukan Arsene Wenger itu justru tertinggal lebih dulu seusai Brede Hangeland membuka skor di menit ke-35.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjelang jeda, permainan kembali seimbang. Laurent Koscielny menciptakan gol balasan Arsenal sekaligus menutup babak pertama dengan skor seri 1-1.

Arsenal mendapat keuntungan setelah pemain Palace, Jason Puncheon dikartu merah di akhir waktu normal. Hal ini berhasil dimanfaatkan tim tuan rumah yang kemudian menciptakan gol kemenangan dari kaki Ramsey.

Kemenangan ini menempatkan Arsenal di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai tiga, di bawah Swansea City yang sebelumnya menundukkan Manchester United. Palace ada di urutan ke-17.

Seperti dilansir detiksport, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang. Dalam 10 menit pertama, Arsenal berkali-kali menekan pertahanan Palace namun belum membuahkan hasil.

Palace berhasil mencuri gol. Hangeland membawa Palace memimpin 1-0 di menit ke-35 setelah sundulannya hasil bola sepak pojok sukses bersarang di kanan bawah gawang yang dijaga Wojciech Szczesny.

Hanya beberapa saat sebelum peluit tanda turun minum dibunyikan, Arsenal menyamakan kedudukan. Diawali dari tendangan bebas, Alexis Sanchez mengirim bola ke kotak yang dituntaskan Joscielny dengan sundulan sempurna.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Palace kehilangan Jason Puncheon setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan tekel keras terhadap Nacho Monreal.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Arsenal. Di masa injury time, Ramsey membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Crossing Alex Oxlade-Chamberlain kepada Koscielny menemui Giroud. Mathieu Debuchy meneruskan dengan sepakan ke arah kiper, bola muntah disambar Ramsey dan sukses dikonversi menjadi gol. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
ARSENAL:
Szczesny, Debuchy, Chambers, Koscielny, Gibbs (Monreal 53′), Wilshere (Oxlade-Chamberlain 69′), Arteta, Sanchez, Ramsey, Cazorla, Sanogo (Giroud 63′)

CRYSTAL PALACE: Speroni, Kelly, Dann (Delaney 75′), Hangeland, Ward, Puncheon, Jedinak, Ledley, Bolasie (O’Kefee 90+1′), Chamakh, Campbell (Gayle 84′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya