SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jack Wilshere tak akan dimainkan saat Arsenal menghadapi Blackburn pada babak lima Piala FA di Emirates Stadium, Sabtu (16/2/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, kemungkinan besar tak akan tampil saat timnya menjalani laga babak kelima Piala FA kontra Blackburn di Stadion Emirates, London, Sabtu (16/2/2013) malam WIB.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak ingin mengambil risiko Wilshere kembali mengalami cedera. Memang Wilshere telah pulih dari cedera berkepanjangannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu bahkan dibuktikan Wilshere dengan tampil brilian kala membantu Inggris mengalahkan Brazil 2-1 pada laga persahabatan di Stadion Wembley, pekan lalu.

Meski demikian, manajer Arsenal, Arsene Wenger, sadar Wilshere masih rentan dengan cedera. Apalagi, pemain bintangnya itu memiliki jadwal yang padat, baik di timnas maupun klub.

Selain itu, Wenger juga merasa terlalu memaksa gelandang muda Inggris iti saat menghadapi Sunderland di kancah Liga Premier, akhir pekan lalu. Saat itu, Wilshere mengalami cedera paha ringan.

Belajar dari pengalaman ini, Wenger tampaknya mulai berpikir matang untuk memainkan Wilshere. Ia pun memutuskan  menyimpan Wilshere saat menghadapi Blackburn.

“Saya tidak akan mengambil risiko. [Hal itu karena saya masih memiliki] sisa musim dan juga mempertimbangkan atas apa yang terjadi sebelumnya,” ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dilansir Reuters.

Selain takut mengalami cedera, Wenger juga ingin menyimpan Wilshere untuk menghadapi laga yang lebih penting, yakni menjamu Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (20/2/2013) dini hari WIB.

Selain Wilshere, Arsenal kemungkinan juga tak bisa menurunkan Laurent Koscielny. Bek asal Prancis ini diragukan tampil karena mengalami cedera betis.

“Whilshere dan Koscielny memiliki jadwal tes pagi ini. Kami memiliki banyak pemain yang akan dites pada latihan pagi ini dan kami akan melihat perferma mereka,” jelas Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya