SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Bayern Munich, Thomas Muller (nomor 25), saat mencetak gol kedua yang membuat timnya unggul 2-0 atas Arsenal pada babak pertama laga pertama fase knockout 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (20/2/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Bayern  Munich menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Arsenal. Kedua gol tim tamu atas Arsenal diciptakan oleh Toni Kroos dan Thomas Muller.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berstatus sebagai tuan rumah pada leg pertama fase knockout 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (20/2/2013) dini hari WIB, Arsenal menepati janjinya untuk bermain terbuka. The Gunners, julukan Arsenal, tampil dengan formasi yang sama dengan Bayern dengan pola 4-2-3-1, menempatkan Theo Walcot sebagai striker tunggal yang didukung oleh tiga penyerang dan gelandang, yakni Aaron Ramsey, Santi Cazorla dan Lukas Podolski.

Di sisi lain, Bayern juga hanya menempatkan seorang Mario Mandzukic sebagai striket tunggal. Striker asal Kroasia itu mendapat dukungan tiga gelandang brilian, Franck Ribery, Toni Kroos dan Thomas Muller.

Namun kendati memakai pola sama, namun terbukti Bayern lebih superior. Lini tengah mampu dikuasai The Bavarian, julukan Bayern, di awal laga.

Penguasaan lini tengah yang lebih dominan ini membuat Bayern mampu menciptakan gol cepat. Tepatnya di menit ketujuh, Bayern membuat kubu Arsenal tersentak melalui gol cantik Toni Kroos. Gelandang internasional Jerman itu mencetak gol melalui tendangan voli setelah memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Arsenal yang dilepaskan Muller.

Tertinggal 0-1 membuat Arsenal mencoba lebih agresif. Berbagai upaya dilakukan klub London Utara itu untuk membongkar pertahanan pemuncak klasemen Bundesliga Jerman itu.

Namun, upaya Arsenal tampaknya sia-sia. Philipp Lahm cs tampil bak tanpa cela untuk mengawal lini belakangnya.

Bahkan pada menit ke-21, Bayern mampu mengandakan keunggulan. Di awali sepak pojok Kroos dari sisi kanan, DanielVan Buyten menyambutnya dengan tandukan keras yang mampu diblok kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Namun, bola rebound mampu dimanfaatkan dengan sempurna Muller yang berdiri tepat di depan gawang Arsenal. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk keunggulan Bayern.

Keunggulan 2-0 membuat Bayern mulai mengendurkan serangan. Hal ini membuat Arsenal bisa melancarkan seangan lebih intens.

Sayang bagi Arsenal, rapatnya pertahanan Bayern di kancah domestik bukanlah isapan jempol. Upaya para pemain Arsenal selalu membentur rapatnya pertahanan Bayern. Hingga babak pertama berakhir kedudukan pun tak berubah. Keunggulan Bayern 2-0 tak terusik di akhir jeda.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1):

Wojciech Szczesny (Gk); Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Thomas Vermaelen ©; Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Santi Cazorla; Lukas Podolski; Theo Walcott

Bayern Munich (4-2-3-1):

Manuel Neuer (Gk); Philipp Lahm ©, Daniel Van Buyten, Dante, David Alaba; Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger; Thomas Muller, Toni Kroos; Franck Ribery; Mario Mandzukic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya