Arsenal Terancam Kehilangan Bellerin
Hector Bellerin. (JIBI/Solopos/Reuters)

 

Solopos.com, LONDON — Masa Depan Hector Bellerin bersama Arsenal mendadak abu-abu setelah sang bek menyambut baik ketertarikan Barcelona terhadapnya. Pemain asal Spanyol ini juga mengaku ingin bermain di Liga Champions, sesuatu yang tak bisa diwujudkan Arsenal musim depan.

Barca bukanlah klub asing bagi Bellerin. Ia memulai karier sepak bolanya bersama klub Catalan tersebut. Barca menunggu cukup lama untuk bisa memulangkan Bellerin. Kendati Arsenal yakin mampu membuat sang full back bertahan pada musim panas ini, kegagalan mereka masuk zona Liga Champions bisa jadi persoalan.

“Anda tak bisa meramal masa depan, tapi saya memiliki kontrak dan begitu liburan selesai setelah Euro, saya akan kembali ke sana [Arsenal],” kata Bellerin kepada Mundo Deportivo, Rabu (7/6/2017)

Ia mengatakan semua pemain papan atas ingin tampil di Liga Champions, termasuk dirinya. Hal ini tak bisa ia lakukan jika bertahan bersama Arsenal yang musim ini hanya finis diperingkat kelima klasemen Liga Premier Inggris.

“Luar biasa rasanya ada klub sekelas Barca tertarik dengan saya, klub di mana saya tumbuh. Saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya masih pemain Arsenal dan kita lihat apa yang akan terjadi,” kata Bellerin.

Lebih lanjut pemain yang memiliki kecepatan lari di atas rata-rata itu mengaku betah di London, termasuk keluarganya. Namun jika bisa memilih, keluarganya akan lebih suka kembali ke Barcelona. Belum ada perbincangan apa-apa antara Bellerin dengan Barca. Namun ia memprediksi banyak yang terjadi pada musim panas ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menaruh kepercayaan besar pada bek mudanya yang ia boyong saat masih remaja itu. Dengan kontrak baru berdurasi dua tahun yang belum lama ini ia teken, Wenger berharap keberadaannya bisa menjauhkan Bellerin dari Barca. Tapi sepertinya kontrak baru Wenger tak terlalu dipedulikan sang pemain.

“Fakta bahwa dia [Wenger] meneken kontrak baru, itu tak memengaruhi banyak hal. Saya senang-senang saja bertahan dengan pelatih baru, karena saya punya kontrak,” kata Bellerin.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom