SOLOPOS.COM - Penyerang Borussia Dortmund, Mario Goetz. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

Penyerang Borussia Dortmund, Mario Goetz. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

LONDON-Arsenal siap membuat gebrakan di bursa transfer musim panas dengan menyiapkan dana senilai 30 juta poundsterling atau sekitar Rp444 miliar untuk memboyong Mario Goetze dari Borussia Dortmund.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Klub London Utara itu dilaporkan menyediakan pundi-pundi uang mencapai 70 juta poundsterling atau Rp1,036 triliun untuk membawa nama-nama baru ke Emirates Stadium. Namun jumlah itu termasuk gaji pemain baru yang akan didatangkan oleh klub.

Gelandang serang Dortmund, Mario Goetze, berada dalam daftar teratas buruan klub berjuluk The Gunners itu berkat performa gemilangnya di kancah Bundesliga Jerman.

Syaratnya, Arsenal harus merogoh kocek hingga senilai Rp444 miliar demi memenuhi klausul buy-out sang pemain dan Tim Gudang Peluru sudah siap melakukannya.

Namun selain berburu pemain anyar, manajer Arsenal, Arsene Wenger, diharapkan mampu mengorbitkan pemain muda untuk proyek masa depan klub. Seperti dilansir Dailymail, Sabtu (14/4/2013), pemain yang akan dipromosikan di antaranya Gedion Zelalem.

Pemuda 16 tahun itu bermain dalam posisi yang sama dengan Cesc Fabregas yang sebelum hijrah ke Barcelona adalah kapten Arsenal. Zelalem adalah pemain kelahiran Jerman dari seorang ayah Ethiopia itu diproyeksikan masuk tim senior musim depan.
Zelalem yang juga bermain sepak bola semasa SMA di Amerika Serikat membuat debut mengesankan bersama tim U-21 Arsenal kontra Liverpool, Senin (8/4/2013) waktu setempat.

Manajer tim junior Arsenal, Steve Gatting, mengungkapkan Zelalem memiliki talenta besar dan hal itu telah ditunjukkan dalam penampilan apiknya melawan Liverpool.

“Dia [Zelalem] meninggalkan pertandingan dengan banyak kredit. Dia baru 16 tahun dan itu adalah kesempatan pertama yang dimainkannya dalam laga kompetitif untuk klub. Dia keluar dari laga dengan sangat baik,” ungkap Gatting.

Wenger diungkapkan juga mempertimbangkan untuk memboyong gelandang Toulouse, Etienne Capoue dengan nilai transfer 10 juta pounseterling atau Rp148 miliar. Selain itu kiper Liverpool, Pepe Reina, tidak luput dari bidikan Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya