SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Arsenal akan menjual 9 pemain seniornya yang dianggap tak terlalu bersinar. Salah satu penggantinya adalah Riyad Mahrez.

Solopos.com, LONDON — Arsene Wenger agaknya akan melakukan perombakan skuat besar-besaran musim depan. Pelatih berjuluk Sang Profesor itu dikabarkan siap melepas sembilan pemain yang dinilai tak mampu mengangkat Arsenal musim depan. Di sisi lain Wenger disebut kian dekat dengan rekrutan pertamanya, yakni Riyad Mahrez.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir The Times, Sabtu (3/6/2017), deretan pemain seperti Carl Jenkinson, Wojciech Szczesny, Kieran Gibbs, dan Jack Wilshere, kemungkinan bakal dijual. Demikian halnya dengan pemain yang jarang menghuni tim inti seperti Lucas Perez, David Ospina, Mathieu Debuchy, Yaya Sanogo, dan Francis Coquelin.

Kabar kepergian Perez sendiri sudah dikonfirmasi agennya, Rodrigo Fernandez Lovelle. “Rencana kami adalah bermain untuk klub lain,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Lovelle mengatakan Perez tidak betah di Emirates setelah hanya tampil di 21 pertandingan sepanjang musim lalu. Dari jumlah itu eks pemain Deportivo La Coruna ini hanya dipercaya dua kali menjadi starter. Meski demikian Perez masih bisa menciptakan tujuh gol bagi The Gunners.

Lovelle mengatakan kliennya tak ingin kembali menjadi penghangat bangku cadangan sehingga ingin hijrah. “Kami ingin pergi dan Arsenal sudah tahu. Apakah Anda mengenal seseorang yang bahagia tapi tak mendapatkan kesempatan?” ucap dia.

Wenger sendiri tak menutup kemungkinan melepas Perez di musim panas. Namun dia masih berharap striker 28 tahun itu mau bertahan. Sementara itu West Ham dikabarkan tertarik mendatangkan Wilshere musim depan. Namun The Hammers disebut khawatir dengan cedera pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bournemouth itu.

Di sisi lain Arsenal dikabarkan serius menjadikan Riyad Mahrez sebagai rekrutan pertama di musim panas. Wenger sudah terang-terangan ingin memakai jasa winger Leicester City itu. Mahrez adalah sosok krusial yang membawa Leicester meraih gelar Liga Premier dua musim lalu.

Sebelumnya, Wenger mengaku hanya akan merekrut pemain yang bisa memberi perbedaan besar pada timnya. “Saya pikir dia memberi dampak yang besar bagi Leicester saat memenangi liga. Meski musim kemarin menjadi musim yang menantang bagi Leicester, tapi itu sama sekali tak memengaruhi kualitasnya,” puji Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya