Arsenal (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON - Arsenal saat ini masih tampil di dua kompetisi yakni Liga Premier Inggris dan Liga Europa. Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, menyebut Liga Inggris lebih utama ketimbang Liga Europa.

Arsenal saat ini terlibat persaingan dalam perebutan posisi empat besar Liga Inggris demi bisa tampil di Liga Champions musim depan. Mereka bersaing dengan Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United. Arsenal baru saja mengalahkan Watford dengan skor 1-0, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Arsenal duduk di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 66 poin. Jumlah itu sama dengan milik Chelsea di posisi kelima. Sementara Tottenham yang berada di posisi ketiga punya 67 poin, dan MU di posisi keenam memiliki 64 poin.

Persaingan yang amat ketat itu membuat Xhaka lebih ingin timnya memprioritaskan Liga Inggris. Hal itu demi target mereka bisa tampil di Liga Champions musim depan. Meski, target itu bisa juga dicapai asalkan menjadi juara Liga Europa.

"Saya pikir kami ingin tetap berada di empat besar, kami ingin kembali ke Liga Champions," kata Xhaka seperti dikutip dari Four Four Two.

"Saya pikir, bagi saya, Liga Inggris adalah yang pertama dan jika berhasil ke final dan mengambil Liga Europa, tentu saja itu bagus juga tetapi bagi kami Liga Inggris yang utama," imbuhnya.

Di Liga Europa sendiri, Arsenal harus melewati adangan Napoli di babak perempatfinal. Pada leg pertama, Arsenal memetik kemenangan dengan skor 2-0. Mereka hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk lolos ke semifinal.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten