SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Selebrasi Gervinho saat menyarangkan gol pertamanya ke gawang Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (15/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

LONDON—Arsenal tampil bak kesetanan saat menjamu Southampton pada matchday keempat Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (15/9/2012). The Gunners, julukan Arsenal, menang telak dengan kedudukan 6-1 atas Soton, julukan Southampton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga baru berjalan 11 menit, gawang Soton langsung bobol melalui gol bunuh diri Jos Hooiveld. Saat itu tembakan Lukas Podolski sanggup dibendung kiper Soton, K. Davis, namun justru mengenai kaki Hooiveld.

Arsenal baru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-31 melalui sepakan kaki kiri Podolski. Selang empat menit, Arsenal kembali menjebol gawang Soton. Kali ini melalui Gervinho setelah mengecoh pertahanan Soton melalui kerja sama apik dengan Arteta.

Soton kembali kebobolan pada menit 37. Kali ini juga melalui gol bunuh diri Nathaniel Clyne. Di penghujung babak pertama, Soton mampu memperkecil ketinggalan melalui Daniel Fox.

Setelah interval, Arsenal tak menyurutkan serangannya. Klub London Utara ini mempertegas dominasinya dengan menambah perbendaharaan gol melalui Gervinho di menit ke-77 dan Theo Walcot, dua menit menjelang bubaran dalam waktu normal.

Kemenangan ini membawa Arsenal naik ke posisi tiga klasemen sementara. Meriam London menambah perbenaharaan poinnya menjadi delapan poin atau tertinggal satu poin dari Manchester United yang menghuni posisi dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya