SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Solopos.com, JAKARTA— Arsenal bangkit untuk berbalik menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam derbi London yang dramatis di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021) waktu setempat.

Seperti dilansir Antaranews, sebuah gol dari Martin Odegaard dan satu gol lainnya dari titik penalti yang dilesakkan Alexandre Lacazette mendukung kemenangan Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lacazette menjadi kapten tim setelah Pierre-Emerick Aubameyang dipasang sebagai pemain cadangan karena melanggar protokol disiplin.

Baca Juga: Embiid Absen Dua Pekan Di Laga NBA Karena Cedera Lutut

Ekspedisi Mudik 2024

Sumber-sumber menyebutkan kepada ESPN bahwa Aubameyang dibangku-cadangkan setelah datang terlambat ke latihan Minggu pagi waktu setempat menjelang laga derbi ini.

Pemain pengganti Spurs Erik Lamela berubah dari pahlawan menjadi biang kerok kekalahan timnya setelah menciptakan gol pembuka dengan sensasional pada babak pertama, sebelum diusir ke luar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Odegaard mencetak gol Liga Premier pertamanya untuk mengantarkan timnya menyamakan kedudukan, sebelum Lacazette sukses mengeksekusi tendangan penalti kelima kalinya musim ini untuk menghadiahkan kemenangan yang amat dibutuhkan Mikel Arteta.

Baca Juga: Punya Harta Rp21.000 Triliun, Ini Sumber Kekayaan Keluarga Raja Salman

Momen Mengesankan

Lamela yang masuk sebagai pengganti, menciptakan momen mengesankan dalam laga ini ketika mencetak gol pada menit ke-33.

Pemain timnas Argentina itu memperdaya pemain-pemain Arsenal yang berkerubung di dalam kotak penalti The Gunners untuk melepaskan tendangan robana atau mencungkil yang memperdaya pemain Arsenal Thomas Partey. Ini adalah salah satu gol terbaik Liga Premier musim ini.

Arsenal menjadi tim yang lebih sial karena tak bisa memanfaatkan mayoritas penguasaan bola.

Baca Juga: Mewah, Ini Dia Markas Baru Pasoepati

Tendangan Cedric Soares membentur tiang gawang empat menit setelah gol Lamela. Sepertinya Arsenal bakal mengalami lagi ketidakberuntungan di kandangnya sendiri di Emirates.

Namun demikian tekanan Arsenal akhirnya mendapatkan ganjaran ketika Kieran Tierney mengumpan Odegaard di dalam kotak penalti Spurs.

Tendangan pemain sayap pinjaman dari Real Madrid itu sempat membentur Toby Alderweireld untuk masuk gawang Spurs pada menit ke-33.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Berantai Di Bogor Mengaku Benci Wanita, Ini Penjelasan Polisi

Lacazette yang kini mencetak tiga gol dalam empat pertandingan dalam derbi London, dihadiahi tendangan penalti yang dia eksekusi pada menit ke-64 setelah mendapatkan tekel kasar Davinson Sanchez yang lebih menyerang pemain timnas Prancis itu ketimbang merebut bola.

Lamela diusir ke luar lapangan pada menit ke-76 setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena tekel kasar keras terhadap Tierney.

Harry Kane sempat mengira telah menciptakan gol penyama kedudukan untuk Spurs tujuh menit sebelum bubaran, tapi gol dianulir karena dia dinyatakan offside sebelum gol terjadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya