SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/REUTERS/David Klein)

Solopos.com, JAKARTA— Arsenal melanjutkan langkah mereka ke perempat final Liga Europa walau menelan kekalahan 0-1 melawan Olympiakos dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (18/23/2021) waktu setempat atau Jumat (19/3/2021) WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA, gol Youssef El Arabi membawa Olympiakos menang di laga kali ini, tetapi Arsenal tetap lolos dengan agregat 3-2 berbekal kemenangan 3-1 dalam leg pertama sepekan yang lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Catatan statistik pertandingan memperlihatkan Arsenal tampil agresif dengan melepaskan sedikitnya 12 percobaan tembakan sepanjang laga kendati hanya memiliki 45 persen penguasaan bola.

Baca juga: Jadi Venue Pembukaan Piala Menpora 2021, Ini Potret Miripnya Stadion Manahan Dengan Gelora Bung Karno

Nicolas Pepe sempat memperdaya kiper Jose Sa pada menit ke-17 dan berpeluang membawa Arsenal memimpin, tetapi tembakan penyelesaiannya bisa dihadang oleh Sokratis Papastathopoulos sebelum menghantam sisi luar jala gawang.

Tiga menit kemudian, giliran Olympiakos yang mengancam lewat umpan panjang Sa yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Arsenal dan mampu dikejar oleh El Arabi, beruntung kiper Bernd Leno mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Di pengujung babak pertama, Arsenal kembali memperoleh peluang bagus saat Dani Ceballos mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Emile Smith Rowe, sayang tembakan melengkungnya masih bisa diamankan oleh Sa.

Baca Juga: Chelsea Cetak Rekor Saat Susul Liverpool Dan City Ke Perempatfinal Liga Champions

Kartu Kuning

Arsenal tak mengawali babak kedua dengan baik dan Olympiakos dua kali mengancam lewat Kostas Fortounis dan Jose Holebas yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-51, lagi-lagi lini belakang Arsenal gagal mengantisipasi bola-bola panjang dan El Arabi memanfaatkannya dengan melewati hadangan David Luiz sebelum mencetak gol membawa Olympiakos memimpin.

Menyadari Olympiakos memperoleh momentum untuk membalikkan agregat, Arsenal tampak terbangun dari tidurnya. Namun tembakan sentuhan pertama Pepe malah membentur Smith Rowe sehingga melenceng dari sasaran.

Baca Juga:Super Ketat, Dua Slot Gelandang Tengah Di Bhayangkara Solo FC Diperebutkan 13 Pemain

Tugas Arsenal diringankan ketika Ousseynou Ba menerima kartu kuning keduanya sehingga me mbuat Olympiakos harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan.

Kendati kedudukan 0-1 tak berubah hingga bubaran, Arsenal terselamatkan tetap melangkah ke babak perempat final berkat hasil leg pertama sepekan yang lalu.

Undian babak perempat final dijadwalkan dilakukan UEFA pada Jumat sore nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya