SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester--Menurunnya penampilan Chelsea yang dibarengi dengan meningkatnya performa Arsenal, membuat Nani berpikir kini justru The Gunners lah pesaing terkuat timnya saat ini, bukan The Blues.

Setelah sempat berlari di awal musim dan meninggalkan jauh para pesaingnya, dalam sebulan belakangan Chelsea seperti terjun bebas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak kekalahan 0-2 dari Liverpool, Chelsea cuma meraih satu kemenangan, dua seri dan dua kalah dari lima laga terakhirnya.

Alhasil mereka pun kini harus dilewati oleh Manchester United dan juga Arsenal. Posisi pasukan Carlo Ancelotti itu berada di peringkat ketiga dengan 30 poin dari 16 laganya, selisih satu dari MU di peringkat kedua namun masih punya satu laga tersisa. Dari Arsenal yang ada di puncak mereka kini berjarak dua poin.

Tentu ini bukan tren yang bagus bagi Chelsea yang begitu digdaya musim lalu dengan torehan dua gelarnya. Boleh jadi konflik di manajemen dengan keluarnya Ray Wilkins serta cedera yang silih berganti menimpa pemain inti membuat mereka tak mampu tampil maksimal.

Maka tak salah jika winger MU Nani menilai Arsenal-lah justru yang saat ini harus lebih diwaspadai The Red Devils. Sebabnya adalah penampilan anak asuh Arsene Wenger tengah naik. Meski tak stabil di kandang sendiri, namun Arsenal justru garang saat bermain tandang.

“Arsenal kini adalah ancaman terbesar, bukan Chelsea,” tegas Nani di ESPN Star.

“Chelsea kalah dan seri di beberapa laga terakhirnya. Sepertinya kepercayaan diri mereka tengah menurun saat ini,” sambungnya.

“Namun Arsenal justru tengah mereguk kemenangan dan berada di puncak klasemen memberimu kepercayaan diri yang sangat besar. Arsenal telah tampil baik sejauh ini. Mereka tampil seperti yang seharusnya mereka tampilkan,”

Selain karena mulai membaiknya penampilan Arsenal, Nani melihat sosok Samir Nasri sebagai kunci dibalik ini semua. Meski kerap kehilangan Cesc Fabregas namun Nasri mampu membayar kepercayaan Wenger untuk jadi muara serangan tim.

“Nasri adalah pemain terpenting di tim Arsenal saat ini. Dia adalah ancaman berbahaya bagi kami dan kami harus mewaspadainya,” tuntas Nani.

Ya, Arsenal dan MU akan saling beradu di pekan ke-17 di Emirates Stadium, Selasa (13/12) dinihari WIB.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya