SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rumor yang menyatakan Luis Nani bakal hengkang dari Old Trafford pada musim ini kian berembus kencang. Winger berdarah Portugal tersebut kini dikabarkan tinggal menunggu waktu untuk mengakhiri kariernya bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Arsenal tampaknya mulai mencari sosok winger seandainya Theo Walcott benar-benar pergi. Salah satu kandidat yang menjadi incaran The Gunners adalah Nani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan The Sun, Arsenal kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau senilai Rp310 milyar, untuk mendatangkan Nani dari Old Trafford.

Seperti diketahui, hubungan Nani dan manajer Manchester United, Alex Ferguson, belakang ini kian memburuk. Selain itu, kontrak winger Portugal ini juga tinggal 18 bulan lagi dan belum terlihat mencapai kesepakatan untuk memperpanjangnya.

Kesepakatan perpanjangan kontrak Nani hingga kini masih mengalami dead-lock. Nani ingin memperpanjang masa tugasnya di Old Trafford, asalkan gajinya per pekan yang selama ini 90.000 pound per pekan atau Rp1,3 milyar dinaikkan menjadi 130.000 pound atau setara Rp2 milyar.

Namun, permintaan Nani ini tampaknya tak bisa dituruti manajemen United. Setan Merah, julukan United, pun berniat menjual Nani asalkan dengan harga tak kurang dari 14 juta pound atau senilai Rp217 milyar.

Di sisi lain, Arsenal juga terancam kehilanggan Walcott. Winger internasional Inggris itu kemungkinan bakal hengkang dari Emirates setelah permintaan kenaikan gajinya juga tak dituruti.

Untuk menggantikan Walcott, manajer Arsenal, Arsene Wenger, kabarnya siap mencari sosok pemain yang kualitasnya serta pamornya tak kalah jauh dari Walcott dan Nani adalah salah satu kandidat yang tepat.

Meski demikian, Arsenal tak sendirian dalam meminati Nani. Kabar terbaru, dua tim kaya raya Eropa, Zenit St Petersburg dan Paris St Germain juga tertarik merekrut Nani di bursa transfer tengah musim, Januari nanti.

Namun, Nani kabarnya lebih berminat untuk tetap bermain di Liga Inggris. Seandainya Arsenal gagal mendapatkan pemain 26 tahun itu, Chelsea dikabarkan siap menampungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya