SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Edinson Cavani. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

ROMA—Klub Liga Premier Inggris, Arsenal, tampaknya mulai memahami kualitas lini depannya musim ini. Sadar kurang bisa bersaing dengan para rival beratnya, The Gunners, julukan Arsenal, dikabarkan ngebet untuk mendatangkan striker Napoli, Edinson Cavani.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Bahkan, Meriam London, julukan lain Arsenal, dikabarkan telah menyiapkan dana senilai 30 juta poundsterling atau setara Rp435 miliar untuk mendapatkan tanda tangan striker internasional Uruguay itu.

Meski demikian, pihak Napoli sepertinya tidak ingin gegabah menjawab tawarab Arsebal. Partenopei, julukan Napoli, bahkan diisukan balik memasang harga tinggi, yakni 50 juta poundsterling alias Rp725 miliar, untuk melepas striker 25 tahun itu.

Seperti dilansir Football Italia, Minggu (11/11), hasrat Arsenal mendapatkan striker berjuluk El Matador tersebut memang sedang santer diberitakan media-media Inggris. Terutama setelah Arsenal hanya mampu bermain imbang 3-3 oleh tamunya, Fulham, di lanjutan Liga Premier, Minggu dini hari WIB.

Arsenal sedang mencari sosok pengganti Robin van Persie (RvP), yang hijrah ke Manchester United, pada bursa transfer musim panas lalu. Cavani dianggap tepat karena kontribusinya bersama Napoli sangat moncer.

El Matador, julukan Cavani, muncul dalam headline beberapa surat kabar ternama, setelah ia mencetak empat gol yang membawa Napoli menang 4-2 atas Dnipro di Liga Europa, Jumat (9/11) dini hari WIB. Ketajaman Cavani membobol gawang lawan seolah tidak pernah surut sejak ia bergabung dengan Partenopei.

Berdasarkan laporan Mail on Sunday, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berharap bisa memboyong Cavani dengan harga 30juta poundsterling, pada bursa transfer Januari nanti. Namun, Arsenal, bukanlah satu-satunya klub yang sedang mengincar sosok Cavani. Real Madrid dan Paris Saint-Germain dikabarkan siap mengajukan tawaran. Sedangkan Manchester City, Juventus dan Chelsea juga dihubungkan dengan tandem Luis Suarez di timnas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya