SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nacho Monreal/football espana

LONDON – Arsenal melakukan gebrakannya menjelang penutupan bursa transfer tengah musim. The Gunners, julukan Arsenal, melakukan langkah cepat dengan menggaet bek tengah Malaga, Nacho Monreal, menjelang deadline ditutupnya bursa transfer, Kamis (31/1/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Football Espana, kesepakatan antara Malaga dan Arsenal terjadi Kamis sore waktu setempat. Bek Spanyol berusia 26 tahun ini diboyong ke Emirates Stadium dengan banderol 12 juta euro atau senilai Rp158 miliar.

Monreal sebenarnya sudah dihubung-hubungkan dengan Arsenal sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, keinginan Arsenal itu baru bisa terrealisasikan saat ini.

“Kami senang Nacho Monreal setuju bergabung bersama kami,” tutur manajer Arsenal, Arsene Wenger, dilansir Reuters.

“Kami telah memantaunya beberapa saat dan sekara kami benar-benar senang menyetujuinya untuk pindah ke sini,” imbuh Wenger.

“Monreal adalah bek kiri yang tangguh dengan pengalaman yang bagus, baik di level klub maupun internasional. Dia seorang pemain yang memiliki teknik bagus, seorang crosser yang hebat serta tangguh di udara,” beber Wenger.

Kehadiran Monreal sangat bermanfaat bagi lini belakang The Gunners. Monreal yang mampu bermain di sisi  sayap pertahanan akan berperan menggantikan posisi yang ditinggalkan Kieran Gibbs yang mengalami cedera dan harus menepi selama tiga bulan.

Monreal menjadi pemain kedua Arsenal yang direkrut dari Malaga. Sebelumnya, Arsenal juga membeli eks pemain Malaga, yakni Santi Cazorla yang menempati posisi gelandang, pada musim panas lalu.

Sebagai pengganti Monreal, Malaga telah merekrut bek kiri asal Portugal, Antunes Vitorino. Bek 25 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman dari klub Pacos de Ferreira dengan opsi pembelian di musim kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya