SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Toby Melville)

Arsene Wenger disebut akan bertahan di Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Spekulasi masa depan Arsene Wenger di Arsenal terus bergulir. Namun kabar terbaru menyebut The Gunners akan memperpanjang kontrak Wenger, dan kedua pihak telah menyepakati hal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari BBC, Wenger dan Arsenal dikabarkan menyepakati kontrak kerja sama baru berdurasi dua tahun. Kesepakatan itu terjadi saat Wenger dan pemilik klub, Stan Kroenke, melakukan pertemuan untuk membahas masa depan si pelatih, Senin (29/5/2017) waktu setempat.

Hasil pertemuan itu kabarnya dilaporkan ke jajaran direksi Arsenal pada Selasa (29/5/2017). Kemudian pengumuman mengenai kontrak baru Wenger itu akan dilakukan secara resmi pada Rabu (31/5/2017) ini.

Kabar ini tetntu cukup mengejutkan mengingat Wenger terus mendapat desakan mundur dari sejumlah suporter Arsenal. Pelatih berjuluk The Proffessor itu dinilai gagal membawa The Gunners bersaing di papan atas musim ini.

Bahkan Arsenal harus finis di posisi kelima dan membuat mereka absen di Liga Champions musim depan. Itu adalah pencapaian terburuk klub di Liga Premier Inggris dalam dua dekade terakhir. Namun, Wenger baru saja mempersembahkan trofi Piala FA ke Arsenal.

Trofi itu lah yang disebut-sebut menjadi alasan Arsenal memperpanjang Wenger. Apalagi, berkat trofi itu kini Arsenal menjadi klub paling sukses di Piala FA dengan 13 kali juara. Wenger sendiri juga menjadi pelatih tersukses di ajang tersebut dengan tujuh kali juara.

Wenger yang sekarang berusia 67 tahun, sudah melatih Arsenal sejak 1996. Dia sudah memberikan total 16 gelar, termasuk tiga gelar Liga Premier Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya