SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS

LONDON – Kerinduan  pendukung Arsenal di Indonesia untuk bisa menyaksikan penampilan para pemain idolanya secara langsung bakal segera terobati. The Gunners, julukan Arsenal, mengaku akan melakukan pertandingan persahabatan dalam lawatan pramusimnya di Jakarta, tahun depan. Lawaran ini menjadi kali pertama bagi klub asal London itu di Jakarta sejak 1983 silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengumuman lawatan Arsenal ini disampaikan langsung oleh Direktur Ivan Gazidis yang bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kantor PM David Cameron, Downing Street.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setiap orang di Arsenal sangat gembira untuk kembali berkunjung ke Asia dan ke Indonesia untuk pertama kali dalam lebih dari 30 tahun,” ujar Gazidis, Kamis (1/11/2012) waktu setempat.

“Kami tahu, Arsenal memiliki pendukung banyak di Indonesia dan kami semua ingin membawa klub lebih dekat kepada pendukung setia ini agar dapat mengetahui lebih banyak tentang kekayaan dan budaya negara ini,” kata Gazidis.

Rencana kunjungan ke Indonesia ini merupakan lawatan ke Asia ketiga dalam tiga tahun terakhir bagi Arsenal.

Dalam dua tahun terakhir, pertandingan persahabatan pramusim pertandingan tim utama Arsenal termasuk ke Cina dan Malaysia.

Arsenal akan bertandang ke Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu 3 November. Robin van Persie, yang bergabung dengan Manchester United, Agustus lalu, diperkirakan akan diturunkan untuk menghadapi mantan klubnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya