SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal berpesta gol ke gawang Nottingham Forest 5-0 pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022) malam WIB. (Twitter @premierleague)

Solopos.com, LONDONArsenal kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 setelah mengalakan Nottingham Forest dengan skor telak 5-0 pada pekan ke-14 di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Arsenal kini mengemas 31 poin di puncak klasemen, unggul dua angka dari Manchester City di tempat kedua. Nottingham Forest yang pada pekan sebelumnya di luar dugaan mengalahkan Liverpool 1-0, masih berada di dasar klasemen dengan poin 9.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Bagi Arsenal, kemenangan ini adalah yang pertama sejak diimbangi Southampton 1-1 di Liga Premier dan kalah 0-2 dari tuan rumah PSV Eindhoven di ajang Liga Europa.

Baca Juga: Manchester United vs West Ham: Sejarah Berpihak kepada MU

Spirit kembali ke tren kemenangan diperlihatkan The Gunners sejak kick-off melawan Nottingham Forest. Lima gol tim London Utara dipersembahkan oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-5, Reiss Nelson (49, 52), Thomas Partey (57) dan Martin Ødegaard (78).

Martinelli membuka pesta gol Arsenal ketika laga baru berjalan lima menit. Pemain Italia itu menanduk bola dari kotak penalti setelah mendapatkan umpan menyilang dari Bukayo Saka.

Tampil cemerlang, Bukayo Saka harus menepi dan diganti pada menit ke-27 karena cedera. Pelatih Arsenal Mikel Arteta memasukkan Reiss Nelson.

Baca Juga: PSV 2-0 Arsenal:  Berebut Puncak Klasemen hingga Pekan Terakhir

Pergantian itu tidak membuat Arsenal kendor. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai 45 menit pertandingan babak pertama.

Nelson memperlihatkan kepiawaiannya dengan mencetak gol kedua Arsenal pada menit ke-49. Tembakan kaki kanannya dari kotak penalti mengarah sudut kiri atas gawang Nottingham yang dikawal Dean Henderson.

Hanya berselang tiga menit Nelson kembali mencatatkan namanya di papas skor. Kali ini Nelson menerima assist dari Gabriel Jesus sebelum menaklukkan kiper Henserson.

Baca Juga: Arsenal vs Nottingham Forest: Momentum The Gunners Kembali ke Tren Kemenangan

Lima menit kemudian Nelson memberikan umpan kepada Thomas Partey untuk membuat Arsenal memimpin 4-0. Partey menggetarkan gawang Nottingham melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Martin Ødegaard menutup pesta gol Arsenal pada menit ke-78. Memanfaatkan umpan Gabriel Jesus, Ødegaard melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang membuat bola mengalir ke pojok kiri atas gawang Nottingham.

Setelah laga ini Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge untuk melawan Chelsea pada 6 November 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya