SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Lukas Podolski (kanan) menciptakan gol kedua saat lawan West Ham. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Arsenal kembali menghuni posisi keempat klasemen Premier League setelah memetik kemenangan 3-1 atas West Ham United.

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Rabu (16/4/2014) dinihari WIB, West Ham unggul duluan lewat Matt Jarvis sebelum disamakan Lukas Podolski.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua Olivier Giroud membawa Arsenal balik memimpin sebelum Podolski lagi mencatatkan golnya di laga ini.

Raihan tiga poin ini membawa ‘Tim Gudang Peluru’ menggeser posisi Everton dari urutan keempat klasemen. Poin anak asuh Arsene Wenger itu adalah 67 dari 34 laga, unggul satu angka dari Everton di posisi kelima. Sementara itu The Hammers ada di urutan 11 dengan 37 poin.

Dilansir detiksport, pertandingan relatif berjalan dengan tempo sedang-sedang saja sejak awal peluit wasit dibunyikan. Tak banyak peluang yang didapat oleh kedua tim meski Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan 66 persen ball possesion. Pertahanan berlapis yang digalang West Ham membuat tuan rumah sulit melepaskan shot on goal.

Peluang terbaik Arsenal datang di menit 30. Santi Cazorla mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti yang berhasil digapai Olivier Giroud yang tinggal berhadapan dengan kiper. Sayangnya sontekannya terlalu lemah dan bisa ditepis Adrian.

West Ham mendapat shot on goal pertama di menit 40 dan langsung berbuah gol yang dicetak Jarvis. Diawali pergerakan Antonio Nocerino yang menusuk dari sayap kanan dan kemudian diakhiri dengan sepakan ke tiang dekat.

Bola masih bisa ditepis Wojciech Szczesny namun melahirkan kemelut di depan gawang dan Jarvis dengan cepat menyundul bola liar ke dalam gawang.

Tiga menit kemudian Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat jasa Podolski. Berawal dari sapuan bola yang tak sempurna oleh Stewart Downing dan bola jatuh di kaki Cazorla. Kemudian bola diumpan ke Podolski yang dengan dingin melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh gawang Adrian.

Arsenal berbalik unggul ketika babak kedua berjalan 10 menit dan kali ini Giroud menuntaskan umpan panjang Thomas Vermaelen dengan sebuah gol cantik.

Dikawal dua pemain West Ham, Giroud menerima bola dengan kaki kirinya sebelum mengirimkan bola ke gawang dengan kaki kanannya melewati sela kaki Adrian.

Penyerang Jerman Pedolski mencatatkan lagi namanya di papan skor pada menit 78 sekaligus membawa Arsenal unggul 3-1. Kerjasama antara Giroud yang melepaskan umpan tarik ke arah Aaron Ramsey, yang kemudian menyundul bola ke arah Podolski dan sepakan keras kaki kirinya menghujam gawang West Ham. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

ARSENAL: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen, Arteta, Rosicky (Ramsey 72′), Kallstrom, Cazorla (Jenkinson 87′), Podolski, Giroud

WEST HAM: Adrian, Reid, Tomkins, Jarvis (Vaz Te 80′), Armero, Noble, Demel, Diame, Downing (Joe Cole 80′), Nocerino, Carroll (C. Cole 84′),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya