SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Arsenal terus memperpanjang catatan kemenangannya di ajang Premier League. The Gunners mantab di posisi ke 3 klasmen setelah meraup poin penuh usai mengalahkan tim tamu Aston Villa dengan skor akhir 3-0.

Bertanding di Emirates, Sabtu (24/3/2012) malam WIB, Arsenal memimpin dua gol di babak pertama lewat Kieran Gibbs dan Theo Walcott. Di babak kedua, Mikel Arteta menambah pundi-pundi gol tim tuan rumah di masa injury time.

The Gunners secara keseluruhan mendominasi pertandingan. Statistik ESPN Soccernet menunjukkan bahwa Arsenal menguasai bola dengan perbandingan 72:28 persen dan melepaskan 19 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan The Villans hanya melepaskan tiga tembakan tanpa satu pun on target.

Dengan tiga tambahan angka yang diperoleh, Arsenal mantap berada di posisi tiga klasemen dengan 58 poin hasil 30 kali bertanding sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Tottenham Hotspur yang di laga sebelumnya hanya memetik hasil seri.

Sementara buat Villa, kekalahan ini tidak mengubah posisi mereka di urutan 15 klasemen dengan 33 poin.

Di babak awal pertandingan, Villa mendapat peluang emas di menit ketujuh. Dari serangan balik, Marcus Albrighton menusuk ke daerah pertahanan Arsenal dan melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti. Bola melambung tipis dari gawang Wojciech Szczesny.

Pada menit ke 16, Kieran Gibbs memberikan keunggulan Arsenal. Umpan Gervinho di sisi kiri kotak, Gibbs dari sudut sempit sukses menjebol gawang yang dijaga Shay Given.

Tak butuh waktu lama buat Arsenal dalam memperbesar keunggulannya. Di menit 25, Walcott sukses mengubah skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan matang dari Alex Song.

Dalam 10 menit awal babak kedua, belum ada peluang bagus yang tercipta dari Arsenal maupun Villa. Namun, ‘Gudang Peluru’ masih terus melakukan tekanan.

Arsenal mendapat hadiah tendangan bebas usai pelanggaran Garry Gardner terhadap Song di masa injury time. Arteta maju sebagai eksekutor dan tendangan kaki kanannya sukses menaklukkan Given untuk kali ketiga.

Pertandingan berakhir Arsenal berhak atas kemenangan 3-0 atas Villa. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya