Manager Arsenal Arsene Wenger memberi instruksi kepada pemain saat melawan Palace. JIBI/Rtr/Stefan W

Solopos.com, LONDON -- Arsenal dengan susah payah mengalahkan Crystal Palace di laga pembuka Premier League. Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut kemenangan itu akhirnya didapat berkat semangat dalam diri timnya.

Bermain di Emirates, Arsenal mendapat perlawanan tangguh dari Palace. Tim tamu memimpin lebih dulu setelah Brede Hangeland membuka skor. Tapi Laurent Koscielnya menciptakan gol balasan untuk menyeimbangkan laga sebelum jeda.

Di babak kedua, Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan Palace. Sebelum akhirnya, Aaron Ramsey memecah kebuntuan sekaligus menciptakan gol kemenangan The Gunners di masa injury time.

"Mereka (Palace) membuat pertandingan begitu sulit, mereka bertahan dengan baik dan mengambil peluang pertama mereka," ucap Wenger kepada BBC Sport seperti dikutip detiksport.

"Setelah itu, mereka rapat bertahan, secara fisik mereka sangat kuat dan kami butuh terus melaju. Semangat memenangkan kami," katanya.

"Jika Anda melihat hasil pada hari ini, tidak ada tim yang bermain di kandang menang. Kami jadi satu-satunya jadi ini menunjukkan bahwa pertandingan pertamapun tidak gampang dimenangi." (JIBI/SOLOPOS)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten