SOLOPOS.COM - Kiper Bayern Manuel Neuer sukses menepis tendangan penalti Mesut Ozil. JIBI/Reuter/Darren Staples

Solopos.com, LONDON — Kiper Bayern Munich Manuel Neuer sukses menggagalkan penalti Mesut Oezil, kala keduanya bersua di leg I babak 16 besar Liga Champions. Pernah lama main bareng, Neuer mengaku sudah hafal cara sang kawan mengeksekusi penalti.

Neuer memegang peranan penting kala Bayern Munich menang 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (20/2/2014) dinihari WIB. Kiper 27 tahun itu sukses menepis penalti Oezil di menit ke-8.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penalti tersebut sebenarnya berpeluang besar mengubah jalannya pertandingan, mengingat terjadi di awal-awal laga. Sebagai tuan tumah, The Gunners bisa mendapatkan momentum andai sepakan Oezil bersarang ke gawang Bayern.

Neuer pribadi sudah tak asing dengan cara Oezil mengambil tendangan penalti. Bagaimana tidak? Sama-sama lahir di Gelsenkirchen, keduanya satu sekolah dan mengawali karier di akademi sepakbola yang sama yakni Gesamtschule Berger Feld.

Neuer dan Oezil pun melakoni debut profesional di klub yang sama, Schalke 04, plus bermain sama-sama bermain di timnas Jerman. Maka tak mengejutkan jika Neuer tahu kebiasaan dan cara sang kompatriot mengeksekusi penalti, meski di lain sisi mengaku tak bisa selalu menebak arah tendangannya.

“Saya tahu bagaimana Mesut menendang penalti dan penting mengetahui bagaimana dia mengatur tempo larinya,” kata Neuer di situs resmi UEFA seperti dikutip detiksport.

“Saya tahu dia akan menunggu cukup lama sebelum memutuskan sudut mana yang akan diincarnya. Tapi tentu saja dia bisa saja memilih sudut-sudut lain,” tandasnya.

Berhasil menepis penalti yang berujung kemenangan di kandang lawan, laga ini tentu bermakna spesial untuk Neuer. Namun ia paham benar kelolosan belum sepenuhnya dalam genggaman mengingat masih ada leg kedua.

“Laga-laga seperti ini selalu spesial di Liga Champions. Ini adalah soal meloloskan diri dalam laga dua leg,” lanjut Neuer.

“Masih ada banyak hal yang bisa berlangsung salah. Anda cukup melihat bagaimana jalannya pertandingan ketika Arsenal masih bermain dengan 11 orang. Mereka bermain sangat bagus,” demikian kiper internasional Jerman ini. (JIBI/Solopo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya