SOLOPOS.COM - (Ilustrasi/JIBI/Solopos)

(Ilustrasi/JIBI/Solopos)

JOGJa—Guna mewujudkan praktik kearsipan yang berkualitas baik berbasis konvensional maupun teknologi informasi, Kantor Arsip Dan perpustakaan Kota Jogja menjalin kerja sama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada (UGM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Kantor Arpusda Dra Sri Adiyanti dan Direktur Sekolah Vokasi Ugm, Hotma Prawoto Sulistyadi Rabu (12/12/2012) di Kantor Arpusda Ngampilan, Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua pihak sepakat untuk  melakukan pengembangan bidang pendidikan dan penelitian, pengelolaan dan pelayanan kearsipan. Perjanjian ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara Pemkot Jogja dengan LPPM UGM tentang peningkatan Tri Darma perguruan tinggi, yang telah disepakati sebelumnya.

“Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Pemkot Jogja  membutuhkan tenaga kearsipan guna mendukung pengelolaan arsip,” kata Kepala Kantor Arpusda Kota Jogja Sri Adiyanti.

Sri Adiyanti menuturujan konsekuensi dari perjanjian tersebut, Arpusda akan menyediakan tempat bagi mahasiswa yang melaksanakan praktik kerja lapangan, magang dan volunteer sesuai dengan kondisi SKPD atau unit kerja. Selain juga memberikan bimbingan dan informasi bagi mahasiswa yang melaksanakan praktik kerja lapangan, magang dan volunteer serta sistensi bagi tenaga pengajar yang melaksanakan penelitian.

“Kami juga menyediakan tempat bagi tenaga pengajar Sekolah Vokasi UGM yang melaksanakan penelitian.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya