Armand Maulana Rilis Lagu Baru Sampai Akhir Zaman

Menurut Armand Maulana lagu baru itu sangat personal, seperti kelanjutan dari 11 Januari yang pernah diciptakannya.

 Musikus Armand Maulana. (Antara)

SOLOPOS.COM - Musikus Armand Maulana. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Armand Maulana merilis lagu terbarunya yang berjudul Sampai Akhir Zaman. Lagu itu merupakan hasil kolaborasi dengan dua musikus lainnya yaitu Baskara Hindia dan Rayhan Noor.

PromosiHentikan Stigmatisasi Pencandu Narkoba, Rehabilitasi Bukan Dikerangkeng

Armand Maulana menceritakan proses kreatif sebelum lagu baru itu rilis ke publik. Ketika kali pertama mendengarnya, suami Dewi Gita itu mengaku merinding lantaran terdengar keren.

Menurut Armand Maulana lagu baru itu sangat personal, seperti kelanjutan dari 11 Januari yang pernah diciptakannya untuk Gigi. Sementara musikus Baskara Hindia dan Rayhan Noor mengaku merasa tertantang saat diminta membuatkan lagu untuk Armand Maulana.

“Saat saya mendengar Sampai AKhir Zaman untuk pertamakalinya, saya merinding karena keren. Ceritanya tentang saya dan sifatnya personal sekali,” kata Armand Maulana saat diskusi daring, seperti dikutip dari Antara pada Jumat (14/1/2022).

“Menurut saya, lagu ini seperti kelanjutan dari 11 Januari, sebuah kisah dari hubungan manusia dengan manusia lainnya yang mungkin bisa terjadi juga pada banyak orang,” lanjutnya.

Baca Juga: Fakta Cassandra Angelie Ikatan Cinta Pamer Fasih Berbahasa Arab

Armand menceritakan, pembuatan lagu tersebut berawal dari perbincangan antara Hindia dan Armand. Di saat Armand menceritakan tentang pengalaman hidupnya, Hindia melihat banyak sudut pandang menarik terkait kehidupannya sebagai seorang sami sekaligus ayah.

Mulai dari perbincangan Armand dan Dewi Gita untuk menikah, hingga momen melepas putri semata wayangnya Naja yang kini berkuliah di Inggris. Atas dasar humanisme, dari cerita Armand Maulana tersebut pun terciptalah single Sampai Akhir Zaman.

Musisi Hindia dan Rayhan Noor mengaku merasa tertantang saat diminta membuatkan lagu untuk Armand Maulana.  “Wah itu deg-degan banget sih (mengirimkan lirik ke Armand). Karena waktu bikin draft lagunya pun itu makan waktu banget. Gue dan Bas waktu itu duduk di depan lama banget mikirin ini lagu mau dibikin kayak apa ya,” kata Rayhan Noor di kesempatan sama.

Baca Juga: Raup Satu Juta Penonton di Tengah Pandemi, Makmum 2 Raih Rekor Muri

Rayhan mengaku bahwa dirinya dan Hindia harus membuat lagu yang jauh berbeda dari ekspektasi lagu yang biasanya mereka ciptakan. “Memang part yang paling susah dari membuat lagu ini adalah mulainya ya sebenarnya. Bas [Hindia] nulis lirik dan gue bikin musiknya itu yang paling lama. Dan pas kita kirim ya kayak nothing to lose saja. Kayak, sudahlah. Kalau kang Armand nantinya amit-amit nggak suka ya sudah, sudah pasti berusaha lagi sih,” bebernya.

Dalam proses pembuatan lagu Sampai Akhir Zaman, Rayhan menceritakan bahwa sebelum menulis lirik untuk lagu tersebut dirinya dan Baskara Hindia melakukan perbincangan dengan Armand Maulana tentang pengalaman hidupnya dan perannya sebagai seorang suami sekaligus ayah.

Baca Juga:  Adinia Wirasti Berperan Sebagai Wanita Karier di Kamu Tidak Sendiri

“Saya dan Baskara Hindia memang kalau mengerjakan lagu itu kita ngobrol dulu dengan musikusnya. Dan kita cari cerita yang berkaitan dengan orang tersebut gitu. Jadi, dengan begitu penyampaiannya juga akan jauh lebih dalam dan lebih meaningful??????? gitu,” ujar Rayhan.

Rayhan juga menambahkan bahwa pada akhirnya dia dan Hindia menciptakan lagu yang tampak identik dengan keduanya.  “Jujur waktu saya dan Baskara Hindia bikin ini tuh kayak, aduh bikin kayak gimana lagi ya. Dan pada akhirnya kita jatuh pada pilihan yang ya sudah yang kita banget saja. Yang lagunya Rayhan banget dan Hindia banget,” tambahnya.

Sampai Akhir Zaman sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik. Musik video lagu tersebut pun kini diketahui telah ditonton lebih dari 183.000 kali.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

Lirik Lagu Ingin Bertemu Lagi - Fatin Shidqia Lubis

Berikut lirik lagu Ingin Bertemu Lagi yang dipopulerkan Fatin Shidqia Lubis.

Asix Token Ludes Terjual di Acara Presale, Ashanty Pusing

Ashanty pusing lantaran Asix Token yang dijualnya itu langsung ludes terjual dalam acara presale.

Profil Steven Seagal, Aktor Hollywood yang Sambangi Suku Dayak

Inilah profil Steven Frederic Seagel, aktor hollywood menjadi sorotan netizen Indonesia setelah videonya mengunjungi Suku Dayak Kalimantan viral.

Penyalin Cahaya Masuk 10 Netflix Global

Penyalin Cahaya adalah satu-satunya film dari Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar Netflix Top 10 di periode tersebut. 

Begini Efek Popularitas Layangan Putus Terhadap Graciella Abigail

Efek popularitas Layangan Putus tak hanya dirasakan Graciella Abigail, melainkan juga Lala Choo yang berperan sebagai babysitter bernama Lastri dan Nita Sofiani yang berperan sebagai Bu Merry.

Melengkapi Trilogi Want Ur Love, Sheryl Sheinafia Rilis Earn It

Sheryl Sheinafia merilis single terbaru berjudul Earn It, melengkapi trilogi dari rilisan sebelumnya Want Ur Love yang dirilis pada November lalu.

NCT Dream Trending Topic di Twitter, Ndarboy Ucapkan Terima Kasih

Diviralkan lagi oleh NCT Dream, Ndarboy Genk  ucapkan terima kasih kepada anak asuh SM Entertaiment itu.

Ikatan Cinta 27 Januari 2022: Jessi Histeris, Irvan Minta Maaf ke Al?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Kamis, 27 Januari 2022 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Lirik Lagu Cukup - Happy Asmara

Berikut ini lirik lagu Cukup dari Happy Asmara, yang telah tayang pada Sabtu, 22 Januari 2022 di Youtube dan ditonton lebih dari 300.000 kali.

Viral! NCT Dream Joget TikTok Mendung Tanpa Udan Denny Caknan

NCT Dream kejutkan penggemar dengan konten terbaru mereka joget TikTok Mendung Tanpa Udan milik Denny Caknan.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati Bertemu Reza Rahadian, Bahas Apa Ya?

Dalam unggahan tersebut, terlihat Sri Mulyani ngobrol berbalut tawa saat bertemu dengan Reza Rahadian.

+ PLUS "Hei, Kita Masih Pacaran Kan?" Begitu Drama Layar Indonesia

Drama menjadi genre film maupun serial, tontonan layar yang terus mendapat tempat di hati pemirsa Indonesia.

Remehkan Pembalap Indonesia, Jerome Polin Ditegur Sean Gelael

Gara-gara unggahannya, Jerome Polin pun ditegur pembalap Indonesia Sean Gelael.

Ini Motif Putra John Lennon Berani Lelang Memorabilia The Beatles

Putra John Lennon, Julian, melelang memorabilia Beatles dan tiga gitar yang diberikan oleh sang ayah untuknya.

Ini Proyek Musik Terbaru Once Mekel Eks Dewa 19

Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, punya proyek musik baru bersama musikus internasional.