SOLOPOS.COM - Jack Wilshere bisa meninggalkan Arsenal jika paceklik gelar terus berlanjut. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Jack Wilshere bisa meninggalkan Arsenal jika paceklik gelar terus berlanjut. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDONWinger Bayern Munich, Arjen Robben, merasa Arsenal bakal berjuang untuk mempertahankan pemain bintangnya, Jack Wilshere, jika paceklik trofi yang melanda mereka terus berlanjut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arsene Wenger telah gagal memenangkan sebiji title pun bagi Arsenal sejak mempersembahkan Piala FA 2005 silam. Dan kegagalan ini tampaknya bakal berlanjut di musim ini setelah The Gunners, julukan Arsenal, gagal dalam dua turnamen yakni Piala FA, Piala Liga. Selain dipastikan gagal di dua turnamen, kans Meriam London, julukan lain Arsenal, untuk menjuarai kompetisi Liga Premier Inggris dan Liga Champions juga terbilang berat.

Pada Liga Premier, Arsenal saat ini berada di posisi lima dan tertinggal 21 angka dari pemuncak klasemen, Manchester United. Sementara pada Liga Champions, Arsenal berpotensi tersingkir setelah di leg pertama babak 16 besar takluk dari Bayern dengan skor telak 3-1.

Menurut Robben, kegagalan ini membuat Arsenal kemungkinan akan kembali ditinggal para pemain bintangnya, salah satunya, Wilshere. Meski saat ini Wilshere mengaku enggan beranjak dari Emirates Stadium, namun Robben, tak yakin seberapa lama ia akan bertahan.

“Saya tak tahu jika Arsenal bisa mempertahankannya, jika mereka tak memenangkan apa pun,” ujar Robben pada Daily Star seperti dilansir The Sun.“Ini selalu sulit untuk menilai tentang pemain lain.”

“Namun Anda bisa melihat bahwa Wilshere memiliki talenta sangat besar dan dia masih muda. Dia baru 21 tahun. Dia jelas akan menjadi pemain besar,” beber Robben.

Wishere memang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Arsenal di Desember lalu. Namun, hal itu tak membuat spekulasi terkait masa depannya berhenti bergulir.

Selain itu, pemain internasional Inggris ini juga dianggap sebagai kapten masa depan The Gunners. Wenger pun tak pernah merahasiakan kualitas kepemimpinan dari gelandang muda ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya