SOLOPOS.COM - Rohadi (Dok.SOLOPOS)

Rohadi (Dok.SOLOPOS)

Karanganyar (Solopos.com)–Suhu politik di Bumi Intanpari menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2013 terus naik. Sejumlah calon mulai terang-terangan siap maju untuk memimpin Karanganyar 2013-2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Aris Wuryanto, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/9/2011), mengaku siap maju memimpin Karanganyar. Tidak tanggung-tanggung, Aris hanya mau dicalonkan sebagai bupati, bukan wakil bupati.

“Kalau rakyat menghendaki, saya siap. Saya hanya berpikir jadi AD 1, kalau wakil bupati belum ada pikiran ke sana,” tegasnya.

Selama ini, Aris mengatakan sudah ada beberapa tawaran dari partai politik yang ingin meminangnya menjadi calon bupati. Aris menyebut ada komunikasi dengan Partai Demokrat (PD). “Saya sudah siap, tinggal tunggu keputusan Demokrat (PD-red) bagaimana,” ujar Aris.

Sisa waktu dua tahun ini, menurut Aris, akan dimanfaatkan untuk mempersiapkan mental dan melakukan sosialisasi hingga ke tingkat desa. Sekaligus, lanjutnya, untuk meningkatkan elektabilitas dia di mata masyarakat Karanganyar.

Ditanya mengenai pemasangan baliho bergambar dirinya di berbagai kawasan di Karanganyar apakah bentuk sosialisasi pencalonannya, Aris tidak membantah maupun tidak mengiakannya. Menurutnya, sosialisasi dilakukannya saat menghadiri hajatan warga.

“Baliho dipasang biar warga tahu di daerah itu sudah ada PDAM. Sosialisasi kalau ketemu warga di jalan atau diundang menghadiri acara warga,” ujarnya.

Kini, Aris mengatakan masih melakukan komunikasi intensif dengan partai politik lainnya termasuk berkoalisi.
Disinggung mengenai rumor dirinya bakal berpasangan dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang kini Plt Sekda Karanganyar Sri Suranto, Aris menuturkan belum melirik pasangannya.

“Tidak juga (pasangan dengan Sri Suranto-red) karena belum ada pikiran ke sana. Semua masih penjajakan,” tuturnya.

Sementara itu, PKS Karanganyar menggadang-gadang Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo, diusung dalam Pilkada.

Sebagaimana dalam rilis yang diterima Espos, Ketua DPD PKS Karanganyar, Moh Samsul Bahri yang namanya juga beredar di internal PKS sebagai salah satu kandidat, dalam sambutan dalam acara halalbihalal di Karangpandan, Minggu (11/9/2011), secara eksplisit menyatakan dukungan secara pribadi kepada Rohadi Widodo.

”Meski ini belum keputusan resmi partai namun ketika yang mengatakan adalah ketua DPD, tentu itu tidak main-main”, imbuhnya yang diikuti dengan takbir para peserta.

Sebagai kader, Rohadi siap mencalonkan diri. Rohadi mengatakan pencalonannya masih dibahas partai, belum ada keputusan final.

“Sebagai kader PKS, kalau diberi amanah sesuai kemampuan, akan saya laksanakan. Tapi itu masih wacana internal lho. Belum ada keputusan dari DPD PKS,” katanya.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya