SOLOPOS.COM - Pelatih Persika Karanganyar, Aris Budi Sulistyo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Laga uji coba melawan Persis Solo beberapa hari lalu tampaknya benar-benar berharga bagi Persika Karanganyar. Tak hanya menaikkan mental bertanding pemain, Persika Karanganyar yang mengadopsi formasi 4-3-3 kian mantap dengan skuad intinya.

Pelatih Aris Budi Sulistyo mengaku sudah menemukan 90% komposisi pemain inti seusai laga melawan Laskar Sambernyawa. Aris memang tak banyak melakukan pergantian pemain dalam uji coba di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (7/10/2020) lalu.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Meski kalah 1-3, kiper M. Diaz kokoh di bawah mistar gawang dengan dua penyelamatan gemilang. Kuartet lini belakang yang diperkuat kapten Aan Priyono, Bram, Hafidh Rayhan dan Rivaldo tak tergantikan selama 90 menit pertandingan.

Rektor UMS Jamin Biaya Pengobatan 40 Mahasiswa yang Terluka Saat Demo Omnibus Law

Kredit pantas diberikan pada bek kanan Hafidh Rayhan yang mampu meladeni akselerasi winger Persis seperti M. Isa dan Nanang Asripin. Hafidh beberapa kali juga tak ragu overlap untuk membantu serangan.

Adapun di lini tengah hanya ada satu pergantian saat pemain senior Usman Galih digantikan wonderkid Ferry Iksan Auliyak. Keputusan memasukkan Ferry terhitung jitu karena dia membuat setidaknya dua peluang emas, salah satunya digagalkan mistar gawang.

Dua gelandang lain yang dipertahankan hingga laga usai yakni Dimas Bowo dan Batis bermain cukup baik. Bowo sendiri sukses menjebol gawang Persis lewat tendangan bebas jelang akhir laga.

Lini Depan

Perombakan justru terjadi di lini depan saat Restu Eka diganti Eksan Pamungkas dan Gunawan Satria diganti Bremora Anzes. Masuknya Eksan terbukti membuat serangan Persika dari sisi kiri makin hidup. Eksan juga membuat dua peluang emas.

Pelatih Persika Karanganyar, Aris Budi Sulistyo, mengatakan para pemain yang diturunkan di laga melawan Persis merupakan komposisi intinya sejauh ini. Aris mengaku tak akan banyak mengutak-atik pemain dalam uji coba selanjutnya. “Saya pikir komposisi inti sudah mencapai 90%. Mereka sudah cukup solid, tinggal beberapa pembenahan,” ujar Aris kepada Solopos.com, Jumat (9/10/2020).

Usung Keranda ke DPRD, Mahasiswa Salatiga Tolak Omnibus Law

Pressing lini belakang tampaknya perlu menjadi catatan bagi Aris. Sejumlah gol dan peluang Persis tercipta karena kurangnya pengawalan. Beberapa kali barisan pertahanan juga telat mundur sehingga Persis bisa melancarkan serangan balik berbahaya. “Progress tim masih sekitar 60%, artinya masih ada ruang untuk terus berkembang,” ujar Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya