Ari Lasso (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO -- Optimus One dan Concert.id merayakan 27 tahun kiprah Ari Lasso di dunia musik dalam konser Perjalanan Panjang Ari Lasso. https://entertainment.solopos.com/read/20190820/482/1013222/konser-sf9-di-jakarta-batal-ini-sebabnya" title="Konser SF9 di Jakarta Batal, Ini Sebabnya">Konser digelar Oktober di tiga kota yaitu Medan, Jakarta, dan Solo, serta disusul rencana konser di Kuala Lumpur Malaysia.

Konser di Medan diadakan pada 13 Oktober 2019, Jakarta pada 16 Oktober 2019, sedangkan Solo pada 27 Oktober 2019 bertempat di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar.

CEO Optimus One, Rachmat Subakti, Selasa (20/8/2019), memastikan https://entertainment.solopos.com/read/20190811/482/1011292/nicky-astria-gelar-konser-tunggal-23-agustus-2019" title="Nicky Astria Gelar Konser Tunggal 23 Agustus 2019">konser kali ini digarap dengan konsep istimewa. Panggungnya dibuat lebih dekat dengan para penggemar.

Tak sekadar menyanyi, konser ini bakal menjadi momen sentimentil antara Ari dan para pencintanya setelah 27 tahun menghidupkan belantika musik tanah air.

“Ari Lasso adalah penyanyi yang fenomenal dan para penggemarnya nantinya akan dapat menyaksikan aksi panggung https://entertainment.solopos.com/read/20190807/482/1010628/westlife-peluk-penggemar-di-panggung-penonton-histeris" title="Westlife Peluk Penggemar di Panggung, Penonton Histeris">idola mereka lebih dekat lagi,” terangnya.

Tak sendirian, panggung spesial pria berkacamata yang kerap disapa Oppa ini juga bakal dimeriahkan deretan penyanyi papan atas yang pernah duet bersamanya. Mereka adalah Andra and The Backbone, Melly Goeslaw, dan Bunga Citra Lestari (BCL).

“Ini merupakan bukti komitmen Optimus One dan Concerts.id dalam mempersembahkan event berkualitas kepada penikmat musik Tanah Air. Di mana kami senantisa berkeinginan mempersembahkan event musik spektakuler dengan menampilkan para musisi Tanah Air yang memiliki talenta luar biasa dan selalu didukung oleh para penggemar setia mereka,” tambah Rachmat.

Lebih lanjut, Solo dipilih karena dianggap memiliki penggemar militan yang cukup banyak. Terbukti beberapa pentas Ari Lasso selalu ramai didatangi penonton.

Tiket masuk konser Ari Lasso bisa dibeli melalui https://id.bookmyshow.com. Demi kenyamanan penonton, penyelenggara membuka tiga kelas mulai VIP hingga Festival B dengan harga Rp500.000 hingga Rp800.000.

Kemampuan Ari Lasso dalam bermusik memang sudah tak diragukan lagi. Rachmat mengatakan penyanyi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso ini mengawali kariernya sejak SMA.

Ari Lasso kali pertama membentuk Outsider Band sewaktu sekolah di SMA Negeri 2 Surabaya bersama Wawan Juniarso (drummer Dewa), dan Piyu (gitaris Padi). Kemudian bergabung dengan Lost Angels Band, yang selanjutnya berganti nama Boomerang. Ia juga bergabung dengan Down Beat, yang berganti nama menjadi Dewa, dan berubah lagi menjadi Dewa 19.

Hengkang dari Dewa 19, tahun 2001 Ari Lasso mengeluarkan album solo pertamanya Sendiri Dulu. Tahun 2003 ia kembali merilis album keduanya Keseimbangan.

Tahun 2004 ia merilis album ketiganya Kulihat, Kudengar, Kurasa, yang salah satu lagunya menjadi sound track film layar lebar dengan judul sama, Mengejar Matahari. Disusul deretan album terbaik lainnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten