Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.

 Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga (kiri), mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. (MO PSIS Semarang)

SOLOPOS.COM - Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga (kiri), mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. (MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Dua penggawa PSIS Semarang, Pratama Arhan, dan Alfeandra Dewangga, kembali mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia. Kali ini, dua pemain belakang PSIS Semarang untuk diminta membela Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday.

Pemanggilan Arhan dan Dewangga itu dalam surat resmi PSSI yang dikirim ke manajemen PSIS Semarang, Senin (17/1/2022). Dalam surat itu, keduanya diminta untuk segera bergabung dengan timnas yang akan melakoni pemusatan latihan di salah satu hotel di Bali pada Rabu (19/1/2022).

PromosiHarta Karun Wonoboyo Klaten, Temuan Timbunan Emas Terbesar Indonesia

Baik Arhan maupun Dewangga pun mengaku senang kembali mendapat kesempatan membela skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia. Mereka pun menyatakan komitmennya untuk bermain maksimal di skuat Merah Putih pada ajang FIFA Matchday.

Baca juga: Performa Timnas Indonesia Dapat Pujian dari Pejabat AFF

“Alhamdulillah bisa kembali dipanggil Timnas. Saya pribadi akan berusaha menampilkan penampilan terbaik untuk memperbaiki posisi Indonesia di peringkat FIFA,” ujar Arhan, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022) malam.

Senada disampaikan Dewangga. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday nanti.

“Bismillah akan berikan yang terbaik setiap menerima panggilan Timnas. Mohon doanya supaya kami bisa memperbaiki posisi Indonesia dalam peringkat FIFA,” kata pemain asli Kota Semarang itu.

Sementara itu, dikutip dari akun Instagram resmi PSSI, ada 27 pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday. Ke-27 pemain itu akan melakoni pemusatan latihan yang digelar mulai 19-28 Januari.

Baca juga: Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik

Dari 27 pemain itu tidak ada nama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang saat ini bermain bersama klub asal Eropa. Sementara itu, pada FIFA Matchday bulan ini, Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Jake Daniels dan Para Pesepak Bola Gay dalam Pusaran Liga Inggris

Penyerang muda berbakat Blackpool FC, Jake Daniels, 17, mengejutkan dunia dengan pengakuannya sebagai satu-satunya pesepak bola profesional Inggris yang berstatus sebagai gay.

Wakil Spanyol Paling Sering, Berikut Ini Daftar Juara Liga Europa

Ini adalah gelar Liga Europa kali kedua yang diraih Frankfurt setelah sebelumnya mendapatkannya pada 1980.

Rekor Jumlah Penonton Final Liga Europa, Siapa Terbanyak?

Laga seru final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt versus Rangers disaksikan 38.842 penonton dari kedua tim.

Wow! Mesut Ozil Beri Kejutan akan Datang ke Indonesia

Mesut Ozil mengumumkan akan datang ke Indonesia melalui Instagram Story yang diunggah Kamis (19/5/2022).

Jadwal Live Semifinal SEA Games Thailand vs Indonesia, Pukul 16.00 WIB

Laga semifinal sepak bola putra SEA Games antara Thailand vs Indonesia akan disirakan langsung RCTI dan iNews dengan kick-off pukul 16.00 WIB.

Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1.

Jelang Thailand vs Indonesia, STY: SEA Games Beda dengan Piala AFF

Bagi Shin Tae-yong (STY), ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF di mana Indonesia kalah di final Piala AFF 2020 dari Thailand.

Jelang Semifinal Thailand vs Indonesia: Marc Klok Tebar Ancaman

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5).

Sakjose! Frankfurt Juara Liga Europa Tanpa Tersentuh Kekalahan

Eintracht Frankfurt  menjadi juara Liga Europa 2021-2022 tanpa pernah menelan kekalahan.

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa Lewat Drama Adu Penalti

Eintracht Frankfurt  menjuarai Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 (1-1) melawan Rangers pada partai final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Perolehan Medali SEA Games 2021, Target Indonesia Masih dalam Jangkauan

Vietnam hampir pasti tak bisa terkejar lagi di posisi pertama daftar perolehan medali SEA Game 2021.

Mau ke Surabaya Fisik Pemain Malah Ngedrop, Persis Solo Bergerak Cepat

Pelatih Jacksen Tiago menyatakan Persis Solo pasti tidak akan dalam kondisi siap 100 persen menghadapi laga uji coba di Surabaya.

Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara.