ARGENTINA Vs VENEZUELA: Aroma Revans

BUENOS AIRES—Argentina tidak boleh menganggap remeh Venezuela ketika kedua tim dipertemukan pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (23/3/2013) pagi WIB.

Venezuela merupakan satu-satunya tim yang mampu menggebuk Albiceleste, julukan Argentina, dalam sembilan laga pada ajang penyisihan menuju Brazil ini. Rekor mulus tak terkalahkan Lionel Messi dkk pada fase kualifikasi menjadi ternoda berkat keberhasilan Venezuela memenangi laga dengan skor 1-0 di Puerto La Cruz, Oktober silam.

Tak ayal, Argentina yang saat ini kokoh berada di puncak klasemen Zona Conmebol berhasrat melampiaskan dendam atas kekalahan pada pertemuan sebelumnya. Aroma revans yang diusung pasukan binaan Alejandro Sabella itulah yang akan memanaskan bentrok di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires.

Sabella memanggil skuat terbaiknya, termasuk beberapa penggawa yang merumput bersama tim-tim besar Eropa, termasuk bomber maut Barcelona, Messi. Hanya, Sabella  tidak bisa menurunkan winger Real Madrid, Angel Di Maria yang meminta izin untuk  menunggui istrinya yang sedang hamil besar.

Albiceleste juga tidak akan diperkuat pemain agresif, Sergio Aguero. Penggawa Manchester City tersebut masih memerlukan waktu untuk memulihkan cedera lutut. Menantu legenda sepak, Maradona, itu bahkan diperkirakan belum bisa merumput ketika Argentina berjumpa Bolivia, pekan depan.

“Lututku mulai membaik, namun dokter tidak memberikan kesempatan dan saya memilih untuk melanjutan latihan saja [tidak bertanding] untuk pemulihan total. Ini sama artinya harus absen di laga internasional,” beber Aguero dalam akun Twitter-nya, dilansir marca.com, Kamis (21/3/2013) WIB.

Sebagai gantinya, Sabella memasukkan beberapa pemain yang merumput di liga lokal. Di antaranya gelandang River Plate, Leonardo Ponzio dan pilar Estudiantes, Rodrigo Brana. Sang pelatih juga melengkapi skuatnya dengan beberapa nama populer, seperti Agustin Orion, Clemente Rodriguez, Sebastian Dominguez, Gino Peruzzi, Fernando Gago serta  Maxi Rodriguez.

Di pertemuan sebelumnya, Argentina bukan hanya gagal memetik poin maksimal. Namun mereka juga gagal mencetak gol. Para bomber Tim Negeri Tango tentu akan mendapatkan tugas berat membongkar pertahanan Venezuela.

Venezuela menjadi tim yang memiliki pertahanan paling tangguh di antara tim-tim lain pada kualifikasi Zona Conmebol. Skuat polesan Cesar Farias tersebut mencetak lima kali clean sheet dalam sembilan laga di babak kualifikasi.

Maka bukan hal mustahil apabila penyerang Albiceleste akan kembali dibuat frustasi bek-bek Venezuela. Untungnya, kali ini Argentina bisa memanfaatkan dukungan suporter publik sendiri untuk mendongkrak spirit mereka merobek jala kiper Renny Vega.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho