SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Polokwane–Argentina menyapu bersih seluruh partainya di Grup C. Menghadapi Yunani di laga terakhir, Rabu (23/6) dinihari WIB, Albiceleste menang dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Peter Mokaba Stadium, Argentina sejak awal memegang dominasi permainan dan tak memberikan kesempatan bagi Yunani membuat peluang. Dua gol Argentina diciptakan di babak kedua dari gol-gol Martin Demichelis dan Martin Palermo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membawa Argentina kokoh di puncak grup dengan sembilan poin dari tiga laga berlalu. Yunani di urutan ketiga dengan tiga poin dari tiga laganya. Tim asuhan Maradona itu akan menghadapi Meksiko di 16 besar 28 Juni.

Jalannya pertandingan

Argentina mendapat peluang pertama di menit ke-17. Aguero yang memegang bola di dekat kotak penalti langsung merangsek sendirian masuk ke area pertahanan Yunani dan melepaskan tembakan ke tiang dekat yang masih bisa ditepis Alexandros Tzorvas.

Di menit ke-33 Tzorvas hampir kebobolan. Umpan silang dari sisi kanan penyerangan Argentina menemui Aguero di kotak penalti. Aguero melepaskan tembakan namun dengan sigap Loukas Vyntra mem-blok laju bola tersebut.

Di masa injury time Lionel Messi mengancam gawang Tzorvas lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Yunani itu. Skor akhir di babak ini 0-0.

Dua menit setelah restart Yunani mencuri peluang. Kesalahan Martin Demichelis dalam mengawal pertahanan membuat Giorgios Samaras merebut bola tersebut. Usai memasuki kotak penalti Samaras mengarahkan bola ke tiang jauh namun malah melebar dari sasaran.

Demichelis! Bek Bayern Munich itu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-77 dan membawa Argentina unggul. Dari sebuah sepak pojok Demichelis menyundul bola namun terhalang Diego Milito. Bola rebound langsung disambar Demichelis dengan kakinya dan menjebol gawang Tzorvas.

Pada menit ke-85 kerjasama satu dua Messi dan Angel Di Maria diakhiri dengan umpan ke Messi. Messi berlari ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras kaki kiri yang menerpa tiang gawang. Messi masih belum mampu mencetak gol di Piala Dunia 2010 ini.

Palermo menggandakan keunggulan timnya di menit ke-89. Tembakan keras Messi dari luar kotak penalti usai melewati dua pemain lawan masih tertahan Tzorvas. Namun bola muntah langsung disontek Palermo dan bersarang di pojok kiri gawang.

Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya laga.

Susunan pemain


Yunani
: 12-Alexandros Tzorvas; 11-Loukas Vyntra, 5-Vangelis Moras, 16-Sotiris Kyrgiakos, 15-Vassilis Torosidis (3-Christos Patsatzoglou 54′), 6-Alexandros Tziolis, 8-Avraam Papadopoulos, 19-Socratis Papastathopoulos 7-Giorgos Samaras, 10-Giorgos Karagounis (4-Nikos Spyropoulos 45′), 21-Kostas Katsouranis (18-Sotiris Ninis 54′).

Argentina:
22-Sergio Romero; 2-Martin Demichelis, 3-Clemente Rodriguez, 4-Nicolas Burdisso, 5-Mario Bolatti, 8-Juan Sebastian Veron, 20-Maxi Rodriguez (7-Angel Di Maria 62′), 15-Nicolas Otamendi, 10-Lionel Messi, 16-Sergio Aguero (23-Javier Pastore 76′), 19-Diego Milito (18-Martin Palermo 79′).

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya