SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pretoria-Nama Lionel Messi memang menjadi magnet tersendiri bagi skuat Argentina. Bocah ajaib itu disebut-sebut bakal mampu membawa Albiceleste ke kasta tertinggi di Piala Dunia 2010.

Meski demikian, ternyata ada beberapa pemain Argentina lain yang enggan mengakui dominasi Messi di skuat asuhan Diego Maradona tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya pribadi menilai bahwa tim yang membuat anda bisa memenangkan kejuaraan tersulit sekalipun. Lionel Messi memang pemain terbaik dunia. Penampilannya brilian, tapi Argentina tidak hanya dan bergantung pada Messi,” ungkap bek Argentina, Gabriel Heinze kepada reuters, Kamis (10/6).

“Argentina bergantung pada semua pemain. Kami tidak perlu menaruh harapan terlalu besar kepada Lio (Lionel Messi) atau pemain lain,” ungkap pemain berusia 32 tahun itu dalam jumpa pers seusai latihan.

“Menang kalah kami rasakan bersama, termasuk bagi Lio. Meski menjadi yang terbaik, namun Lio juga manusia biasa yang kadang bernasib baik sering pula buruk. Mari berharap saja Argentina bisa bersinar,” ungkap Heinze yang pernah membela Argentina saat meraih perempat final Piala Dunia 2006.

Tim Tango akan bertemu Nigeria di Ellis Park, Johannesburg, Sabtu besok. Si Kutu, julukan Messi, diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi Albiceleste untuk meraih kemenangan.
Piala Dunia ini juga menjadi pertaruhan kapasitas sang pelatih Maradona setelah ia membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak dua pemain pilar, Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso. Jika akhirnya skuat Tango mampu mengangkat Piala Dunia, maka Maradona bakal mencetak sejarah dua kali meraih gelar juara dunia di dua karir yang berbeda, sebagai pemain dan pelatih.

“Anda bisa melihat dari penampilan kami apakah dia (Maradona) pelatih yang hebat atau bukan. Saya harap setelah ini berakhir dia tetap menjadi pelatih terbaik kami,” pungkas Heinze.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya