SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Striker muda yang diproyeksikan bakal mengisi skuat PSIM di musim mendatang, Arfani dipastikan hengkang dan memilih memperkuat Persik Kendal.

Langkah pemain berstatus magang musim lalu itu ke tim Divisi I PSSI terpaksa dilakukan menyusul belum adanya kepastian apakah Laskar Mataram akan memakai jasanya atau tidak.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Informasi yang diperoleh Harian Jogja menyebutkan, hengkangnya pemain muda binaan SSB MAS itu, selain belum adanya kepastian apakah bakal didaftarkan berbaju biru di musim depan, juga disebabkan hal lain.

Ekspedisi Mudik 2024

Direktur Teknis PSIM, Dananjaya juga disebut-sebut memberikan peran penting atas kepindahan pemain muda itu. Arfani sendiri ketika dikonfirmasi enggan banyak berbicara. Dia memilih diam.  Keputusannya untuk ke Kendal sudah bulat.

“Nang kotane dewe dinggurke, tak merantau ae  [di kota sendiri didiamkan, lebih baik saya merantau saja],” katanya, dalam pesan BBM kepada Harian Jogja, Kamis (1/9).

Sementara pelatih PSIM, Maman Durachman yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui secara pas terkait kabar itu. Arfani sendiri saat ini juga tercatat sebagai pemain sepakbola tim Porprov Kota Jogja. Dirinya bersama dengan tiga pemain magang lainnya yakni Wisnu, Wahono dan Gilang tercatat tetap akan membela kontingen Kota Jogja dalam event dua tahunan itu.

Maman berharap Arfani tetap di PSIM, hal itu menyusul rencananya untuk merekomendasikan Arfani masuk dalam line-up pemain musim depan.

“Katanya dia mau main di Kendal. Namun saya juga belum mengetahui secara pasti. Jika benar dia main di kendal, dengan sangat terpaksa kemungkinan dia tidak bisa memperkuat PSIM. Karena waktu kompetisi hanya beda tipis,” kata eks pelatih PSS itu.(Harian Jogja/Jumali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya