Arema vs Persebaya, Manajemen Siapkan Skema Kedatangan Aremania

Skema kedatangan Aremania saat Arema menjamu Persebaya perlu disiapkan mengingat mereka banyak yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur.

 Suporter Arema FC yaitu Aremania melakukan konvoi di pintu keluar jalan tol Malang-Pandaan di Karanglo, Malang, Jawa Timur, Senin (18/7/2022), untuk menyambut kedatangan tim Arema FC yang menjuarai Piala Presiden 2022. (Antara/Ari Bowo Sucipto)

SOLOPOS.COM - Suporter Arema FC yaitu Aremania melakukan konvoi di pintu keluar jalan tol Malang-Pandaan di Karanglo, Malang, Jawa Timur, Senin (18/7/2022), untuk menyambut kedatangan tim Arema FC yang menjuarai Piala Presiden 2022. (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, MALANG—Manajemen Arema FC menyiapkan skema kedatangan Aremania dalam laga derby Jawa Timur menjamu Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 pada pekan 11 Liga 1 2022/2023.

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengatakan skema kedatangan tersebut perlu disiapkan mengingat mereka banyak yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Kami juga berkoordinasi dengan aparat keamanan pada wilayah-wilayah luar kota yang berpotensi adanya keberangkatan Aremania dari wilayah tersebut ke Malang,” kata Haris.

Baca Juga: Jelang Persib vs Persija, The Jakmania Dilarang ke Stadion GBLA

Haris menjelaskan salah satu wilayah di Jawa Timur yang diperkirakan menjadi tempat keberangkatan Aremania tersebut adalah wilayah Pasuruan. Manajemen Arema FC melakukan koordinasi dengan Polres Pasuruan untuk pengamanan Aremania saat melakukan perjalanan.

Menurutnya, manajemen Arema FC telah melakukan pertemuan dengan Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama bersama perwakilan Aremania dari sejumlah wilayah seperti Sidoarjo, Pandaan, Sukorejo, Purwosari dan Purwodadi serta wilayah lainnya.

“Pembahasan dalam rakor itu, adalah terkait dengan pengamanan jalur rombongan Aremania yang dari wilayah utara atau Sidoarjo,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Liga 2 Hari Ini: Persipura & Persijap Tekad Pertahankan Puncak Klasemen

Ia menambahkan berdasarkan saran dari Kapolres Pasuruan, Aremania diimbau menggunakan kendaraan roda empat untuk menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Para suporter tidak disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

“Disarankan untuk memakai roda empat atau berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI agar bisa disediakan transportasi,” katanya.

Ia berharap, pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (1/10) tersebut bisa berjalan dengan lancar termasuk perjalanan para Aremania dari berbagai wilayah. Arema FC memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang memberikan perhatian penuh untuk pengamanan laga.

Baca Juga: Ian Andrew Gillian Kembali Jadi Pelatih PSIS Semarang

Pada partai panas yang mempertemukan dua klub besar di wilayah Jawa Timur tersebut, manajemen Arema FC tidak menyiapkan kuota tiket untuk pendukung Persebaya Surabaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bonek.

Keputusan untuk tidak menyediakan kuota tiket untuk Bonek tersebut dikeluarkan setelah melakukan koordinasi dengan pendukung skuat Singo Edan, dan sesuai dengan perjanjian yang disepakati di Polda Jatim pada 2006, bahwa pendukung kedua tim tidak saling mengunjungi.

Tim asuhan pelatih asal Chile Javier Roca, Arema FC akan ditantang Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Manajemen Arema FC Tidak Sediakan Kuota Tiket untuk Bonek

Saat ini, Arema FC berada di urutan ke-9 klasemen sementara liga 1 dengan mengantongi poin 14. Sementara Persebaya Surabaya berada di urutan ke-14 dan mengumpulkan poin 10, seusai kalah 1-2 pada pertandingan terakhir melawan Rans Nusantara FC.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Skenario Kroasia vs Brasil: Vatreni Tetap Pasang Trisula di Depan

      Kroasia tetap mengandalkan formasi 4-3-3 melawan Brasil yang penuh percaya diri pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Mantap! 2 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

      Anthony Ginting menjadi juara dan Jonatan Christie menempati posisi runner up klasemen akhir Grup B BWF World Tour Finals 2022.

      Data dan Fakta Menarik Perempat Final Kroasia vs Brasil: Selecao Pantas Pede

      Data dan fakta Kroasia vs Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Gregoria dan Apriyani/Fadia Terhenti

      Gregoria dan Apriyani/Fadia telah kalah dua kali dari tiga pertandingan yang harus di jalani pada fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

      Jadwal Liga 1 Hari Ini: Rans vs Persikabo, PSIS vs Borneo FC

      Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini memainkan dua pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman yaitu Rans Nusantara FC vs Persikabo 1973 dan PSIS Semarang vs Borneo FC Samarinda.

      Bisakah Skenario Messi vs Ronaldo Tercipta di Final Piala Dunia 2022?

      Skenario pertarungan pamungkas Piala Dunia 2022 antara dua pemain hebat di senja karier spektakuler mereka, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

      Jadwal Siaran Langsung Pertandingan BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini

      Wakil Indonesia akan menjalani pertandingan penentuan hari ini untuk bisa lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Kroasia vs Brasil, Belanda vs Argentina

      Piala Dunia 2022 kembali bergulir malam setelah rehat dua hari jelang laga perempat final yang mempertemukan Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina.

      Louis van Gaal: Total Football atau Winning Football?

      Louis van Gaal dikritik karena permainan Belanda membosankan, namun sepak bola yang eye-catching bukanlah jaminan mendapatkan gelar.

      Jelang Perempat Final Inggris vs Prancis, Walker: Jangan Hanya Fokus Mbappe!

      Jelang babak perempat final Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis, Kyle Walker mengatakan timnya tidak boleh terlalu fokus mengawal Kylian Mbappe.

      Persis Solo Kirim Perwakilan ke Resepsi Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya

      Skuad Persis Solo siap memberikan hasil positif dalam pertandingan yang berbarengan dengan resepsi pernikahan Kaesang, Minggu (11/12/2022).

      Skuad Persis Solo Tak Bisa Hadiri Tasyakuran Pernikahan, Ini Pesan Kaesang

      Laga Persis Solo Vs Arema FC berbarengan dengan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep yaitu pada Minggu (11/12/2022).

      32 Tim Sekolah Dasar Berebut Gelar Juara Milku Futsal Tournament, Ini Daftarnya

      Milku Futsal Tournament di lapangan futsal Budi Langgeng, Sawahan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali,  pada 10-11 Desember 2022, diikuti tim-tim terbaik dari sekolah dasar di Soloraya.

      Hasil Liga 1: Hajar Bhayangkara FC 3-0, Bali United Tempel PSM Makassar

      Bali United FC terus menempel PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 seusai menang telak atas Bhayangkara FC 3-0 pada pekan ke-13 di Stadion Manahan. 

      Klasemen Lengkap BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Indonesia Berkuasa

      Indonesia punya harapan besar dari klasemen sektor tunggal putra dan ganda putra untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.