SOLOPOS.COM - Pemain Arema Cronous, Samsul Arif (kanan) berebut bola dengan pemain Barito Putra. JIBI/Antara/Ari

Solopos.com, MALANG — Arema Cronus kokoh memuncaki klasemen Wilayah Barat Indonesia Super League (ISL) setelah membungkam Barito Putera 2-0 di Stadion Kanjuruhan,Jumat (21/2/2014). Arema menggamit poin sempurna 15, hasil lima kali menang.

Kemenangan itu tidak lepas dari kartu merah bek tangguh Barito Putera, Abanda Herman di 15 menit pertama. Arema akhirnya mampu mendominasi dan mencetak gol melalui Ahmad Bustomi dan Samsul Arif.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Seperti dilansir Liputan6.com, Arema Cronus dan Barito Putera bermain hati-hati di awal pertandingan, sehingga kedua tim tampak seimbang dalam melakukan serangan hingga terjadi insiden pada menit ke-14.

Abanda Herman melakukan tekel kepada Ahmad Bustomi yang membuahkan kartu kuning. Namun, eks pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung tersebut kemudian melakukan protes yang dinilai berlebihan oleh wasit sehingga ia terpaksa mencabut kartu kuning kedua yang memaksa Abanda harus keluar lapangan lebih cepat.

Tetap saja Arema masih tidak mudah untuk membobol gawang Barito Putera. Arema terus melepaskan serangan gencar.Pada menit ke-38, memanfaatkan tendangan penjuru, Cristian Gonzales nyaris menjebol gawang Barito, namun Harlan masih berhasil menepis bola.

Tiga menit kemudian, gol yang ditunggu akhirnya tercipta. Kapten Singo Edan, Bustomi, sukses menaklukkan Harlan melalui tendangan bebas yang menawan sehingga mengubah skor menjadi 1-0.Skor tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arema tancap gas. Alhasil, baru enam menit babak kedua berjalan,Arema berhasil menggandakan skor. Samsul Arif mencatatkan namanya di papan pencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Barito kemudian nyaris memberi respons cepat satu menit berselang, ketika Sakha Bangura mendapat ruang tembak, namun Kurnia Meiga berhasil mengamankan gawangnya.

Arema masih terus mendominasi, beberapa peluang didapat oleh Arema terutama melalui Beto Goncalves, yang melihat tembakan kerasnya ditepis Harlan sebelum membentur tiang gawang di menit ke-70. Sampai peluit akhir berbunyi, skor 2-0 tak berubah. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya