SOLOPOS.COM - Christian Gonzales/goal.com

Christian Gonzales/goal.com

JAKARTA—Arema Indonesia ISL kembali menyatakan tidak akan membiarkan pemain-pemainnya untuk bergabung ke tim nasional. Alasannya, jadwal kompetisi padat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya rasa sangat sulit. Seperti dua sisi: satu sisi sikap nasionalisme yang dituntut kepada para pemain, tapi di sisi lain, kami perlu pemain untuk menjalani kompetisi,” ujar CEO Arema Cronos Indonesia, Iwan Budiyanto, di Senayan, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

PSSI telah mengumumkan daftar 33 nama pemain untuk persiapan menghadapi Arab Saudi di kualifikasi Piala Asia 2015. Di daftar itu tercantum beberapa pemain ISL dari Arema, yaitu Christian Gonzales, Victor Igbonevo, dan Greg Nwokolo.

“Walaupun jadwal pemusatan latihan tidak berbenturan dengan jadwal kompetisi, kami juga tidak akan melepas pemain begitu saja. Karena jeda antara jadwal pertandingan akan dimaksimalkan oleh pihak pelatih untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain,” kata dia.

Pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi akan digelar pada 23 Maret. Walaupun AFC telah mencantumkan Jakarta sebagai tempat pertandingan, PSSI saat ini sedang mencoba mengubah lokasi ke Surabaya atau Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya