SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang — Sah sudah Arema Indonesia Malang menjadi juara Liga Super Indonesia musi 2009-10. Pada Minggu (6/6), ‘Singo Edan’ menerima trofi juara dari Menegpora Andi Mallarangeng.

Ini adalah kali pertama Arema menjadi juara sepakbola Indonesia dalam waktu 17 tahun. Pasalnya, tim kebanggaan ‘Kera Ngalam’ itu terakhir jadi juara tahun 1992-93 di era Galatama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Puluhan ribu Aremania, julukan suporter Arema Indonesia, memadati Stadion Kanjuruhan, sejak Minggu (6/6) siang, menyambut pemberian trofi juara Liga Super.

Dengung lagu Arema sudah juara terus bergema di Stadion Kanjuruhan. Lagu itu dinyanyikan Aremania menjelang penyerahan trofi. Setelah itu, trofi diarak oleh para punggawa Arema mengitari penjuru stadion.

Seluruh punggawa Tim ‘Singo Edan’ naik ke panggung penghormatan untuk menerima medali dari Menegpora. Dikukuhkan menjadi tim terbaik ISL 2010, Arema menerima uang sebesar Rp 2 miliar.

Dalam penyerahan trofi yang digelar sebelum pertandingan perang bintang ini, Menegpora Andi Mallarangeng didampingi Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Direktur BLI Andi Darussalam dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Sebelumnya, juga dilakukan penyerahan penghargaan fair play kepada Eduard Ivakdalam (Persipura Jayapura) di kategori pemain dan Sriwjaya FC di kategori tim. Penghargaan top skorer untuk Aldo Barreto yang mengantongi 19 gol, dan pemain terbaik ISL 2009-2010 yaitu Kurnia Mega, kiper Arema Indonesia.

Penghargaan juga diberikan kepada runner-up ISL 2010, yakni Persipura Jayapura. Selain trofi, tim besutan Jakcsen F Tiago ini menerima uang sebesar Rp 1 miliar.


dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya