Tutup Iklan
Logo Piala Presiden 2019

Solopos.com, BANJARMASIN - Arema FC memastikan diri melaju ke babak final Piala Presiden 2019. Tim bejuluk Singo Edan itu sukses mendepak Kalteng Putra dengan agregat 6-0.

Pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema menang dengan skor telak 3-0. Skor itu kembali terulang pada leg kedua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019) malam WIB. Kemenangan itu memuluskan langkan Arema ke final.

Dikutip dari https://www.detik.com/">detik.com, pada pertandingan leg kedua, Arema langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Dedik Setiawan mencatatkan namannya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan barisan belakang Kalteng saat mengantisipasi umpan lambung Dendi Santoso ke kotak penalti.

Gol kedua Arema lahir pada menit ke-20. Kali ini John Alfarizi yang merobek gawang Kalteng, memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate. Belum usai sampai di situ, Arema menambah gol lagi pada menit ke-39. Sepakan Ricky Kayame dari sisi kanan gawang Kalteng, sempat diblok kiper Riki Pambudi, tapi bolanya tetap mampu masuk ke gawang. Arema unggul 3-0 saat jeda.

Di babak kedua, Kalteng lebih banyak menekan. Pada menit ke-51, kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie sempat gagal mengecoh Patrich Wanggai, beruntung tekanan itu cuma membuahkan tendangan penjuru. Kemudian dua kali Rizky Dwi dan Wanggai melepaskan sepakan, namun upayanya belum membuahkan hasil. Kalteng masih kesulitan mencetak gol.

Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk Arema tak berubah. Di babak final, Arema akan menghadapi pemenang antara Persebaya Surabaya melawan Madura United. Pada leg pertama di Gelora Bung Tomo lalu, Persebaya menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Kalteng Putra: Riki, Bobby, Kevin, Rafael, Dadang, Rizky, Hyun-koo, Antoni, Diogo, Patrich, Yohanes

Arema FC: Kurniawan, Arthur, Hamka, Hanif, Johan, Alfin, Hendro, Konate, Dedik, Dendy, Ricky

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten