SOLOPOS.COM - Arema FC mengadakan sesi latihan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, pada 3-6 Januari 2023. (Aremafc.com)

Solopos.com, SOLOArema FC kehilangan tiga pemain menjelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan setelah Hasyim Kipuw dipinjamkan ke Madura United, ada dua pemain lain yakni Hanis Saghara dan Irsyad Maulana yang akan mengikuti jejak Kipuw.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Saya belum resmi mendapatkan surat, tapi dari pembicaraan. Mereka [sudah] pamit,” kata Roca di Malang, Jawa Timur, Rabu (11/1/2023), seperti dilansir Antara.

Sebagai informasi, kepindahan Hasyim Kipuw ke Madura United tidak diumumkan secara resmi oleh jajaran manajemen Singo Edan. Kepindahan Kipuw, diketahui setelah diperkenalkan oleh klub berjuluk Sappe Kerap tersebut melalui akun Instagram @MaduraUnited.fc.

Roca menjelaskan dua pemain tersebut memilih meninggalkan Arema FC karena ingin mendapatkan waktu bermain lebih lama. Ketiga pemain tersebut selama ini memang banyak berada di bangku cadangan pada saat kompetisi Liga 1.

Meskipun Arema FC harus kehilangan tiga pemain menjelang putaran kedua Liga 1 dia tidak khawatir. Ia meyakini skuat Arema FC masih dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas.

“Sebenarnya selain jam terbang, mereka melihat opsi. Saya sebagai pelatih mengerti, tapi tidak bisa memaksa,” katanya.

Ia menambahkan saat ini ia akan mengoptimaliasi skuat Singo Edan menjelang putaran kedua Liga 1. Arema FC akan menjalani laga perdana melawan Borneo FC pada 15 Januari 2023 di Stadion Jatidiri, Semarang.

“Kita coba memaksimalkan yang ada, yang jelas kita punya waktu sampai 30 Januari 2023 [untuk mendatangkan pemain baru],” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya