Arema FC Juara Bhayangkara Trofeo 2017

 Arema FC juara Bhayangkara Trofeo 2017 (@netmediatama)

SOLOPOS.COM - Arema FC juara Bhayangkara Trofeo 2017 (@netmediatama)

Arema menjadi juara Bhayangkara Trofeo 2017 yang digelar di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO — Arema mengaskan diri sebagai tim terbaik di ajang Bhayangkara Trofeo 2017 di Stadion Manahan Solo, Minggu (29/1/2017). Gelar juara berhasil diraih berkat gol Dendi Santoso di menit ke-40 saat melawan Persija.

Gol tersebut juga merupakan satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan segitiga itu. Pada pertandingan selanjutnya, Arema sukses menahan 0-0 tuan rumah Bhayangkara FC. Sementara itu, di pertandingan pembuka Bhayangkara bermain tanpa gol melawan Persija.

Meski hanya sebagai ajang memanasi mesin, sebelum kick off Liga 1 pada Maret mendatang. Namun, masing-masing tim mencoba menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan, masing-masing suporter juga sangat antusias memadati stadion yang menjadi markas tim Persis Solo ini. Apalagi, ketiga tim itu datang dengan pelatih baru musim ini.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhannya. Meskipun dari segi persentase gol tidak bisa dikatakan bagus.

“Hasil ini jelas jadi bahan evaluasi kami bersama, agar kedepannya bsia lebih baik. Toh, laga ini sejatinya hanya jadi ajang untuk melihat gambaran kerangka bayangan Arema musim ini, cocoknya dibuat seperti apa,” kata Aji Santoso saat konferensi pers seusai pertandingan.

Gelar juara tersebut menambah koleksi piala Arema di ajang serupa. Tahun lalu Arema juga membawa pulang Piala Bhayangkara 2016. ”Paling tidak di Piala Presiden dan Liga 1 nanti, kita bisa bermain lebih baik lagi agar target juara bisa tercapai,” imbuhnya.

Meskipun gagal menjadi juara, pelatih Bhayangkara FC Simon Mc Menemey mengaku sangat puas dengan pola permainan yang ditampilkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Meski baru sepekan mantan pelatih Mitra Kukar mulai membentuk tim, namun dalam pertandingan tersebut semua pemain mampu menerapkan strategi yang diberikan pelatih.

“Permainan yang ditampilkan sangat konsisten, dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya berjalan dengan baik. Jika dilihat, sebenarnya dari penguasaan bola kita lebih unggul ketimbang Arema dan Persija. Dalam waktu yang lama, penguasaan bola seperti ini akan membuahkan hasil yang bagus,” ucapnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Inil Bacaan Doa Saat Ziarah Kubur dan Tata Caranya

Inilah doa yang dipanjatkan ketika berziarah kubur lengkap dengan arti dan tata caranya.

Tersentuh Tengkulak, Harga Tembakau di Madiun Anjlok

Harga tembakau rajang di Kabupaten Madiun anjlok mencapai Rp16.000 per kilogram pada musim tanam tahun ini karena dibeli tengkulak.

Rem Blong, Mobil 5 Penumpang Nyungsep ke Parit di Tawangmangu

Mobil Honda Mobilio hilang kendali dan nyungsep di parit setelah diduga mengalami rem blong di Tawangmangu. Beruntung, tidak ada korban jiwa.

Kemiskinan Kulonprogo Tembus 18,1 Persen, DPRD Minta Ada Evaluasi

Tingginya angka kemiskinan di Kulonprogo menjadi sorotan DPRD setempat. Legislatif ingin ada Pemkab mengevaluasi program pengentasan kemiskinan.

Dewan Pers Minta MK Tolak Uji Materi UU Pers

Dewan Pers berhadap Mahkamah Konstitusi (MK) menolak judical review atau uji materi Undang-undang No.40/1999 tentang Pers.

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Dilantik, Asproksi Jateng Komitmen Pasarkan Produk Kesehatan Lokal

Pengurus Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) Jateng dilantik. Mereka berkomitmen untuk mendukung pemasaran produk kesehatan lokal.

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Hari Pangan Sedunia, Perpadi Bagikan Beras Gratis ke Warga Delanggu

DPC Perpadi Klaten membagikan 800 paket beras secara gratis kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Delanggu, Sabtu (16/10/2021) sebagai rangkaian memperingati Hari Pangan Sedunia.

Prediksi Skor & Line Up Watford vs Liverpool, Menang Besar The Reds?

Liverpool akan mendapat tantangan dari Watford pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.

Kronologi Versi MTs Harapan Baru Ciamis, Berawal dari Siswa Terpeleset

Pihak MTs Harapan Baru Ciamis menyebut kronologi 11 siswa tenggelam berawal dari siswa terpeselet dan temannya mencoba membantu saat berada di tepi Sungai Cileueur.

3 Desa di Sukoharjo Gelar Pilkades Antarwaktu, Ini Tahapannya

Ketiga desa yang melaksanakan pilkades antarwaktu yakni Desa Gedangan di Kecamatan Grogol, Desa Trosemi di Gatak, dan Desa Puhgogor di Bendosari.

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Jajaran Polresta Solo membubarkan ratusan orang yang diduga pendukung PSS Sleman di beberapa akses masuk Kota Solo

Buatan Tangan Full, Segini Harga Kerajinan Kulit Warga Taman Madiun

Harga kerajinan tangan Hendro Suwignyo dibanderol agak tinggi karena 100% buatan tangan.