SOLOPOS.COM - Juri menilai sejumlah chef peserta kompetisi Black Box Battle di The Alana Hotel & Convention, Solo, Kamis (15/6/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, KARANGANYAR — The Alana Hotel & Convention Solo kembali menjadi lokasi penyelenggaraan Archipelago Black Box Battle.

Kompetisi memasak tersebut melibatkan para executive chef di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang bekerja di bawah manajemen Archipelago International pada Kamis (14/6/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

General Manager The Alana Solo, Sistho A. Sreshtho, mengatakan kompetisi masak ini menjadi kompetisi pertama di area Soloraya. Namun, kompetisi ini juga pernah digelar di Jawa Tengah pada enam tahun yang lalu.

“Dua tahun yang lalu kami juga menggelar bekerja sama dengan Forum Kopda Karanganyar, dan program ini adalah bentuk dukungan kami terhadap Kota Solo baik dari sektor food and beverage,” papar Sistho dalam jumpa pers Black Box Battle di Aquamarine Pool, The Alana Solo, Kamis (14/6/2023).

Sistho berharap acara ini dapat terus memajukan sektor kuliner Soloraya.

Black Box Battle merupakan acara yang digelar oleh manajemen operasional Archipelago International, rantai manajemen yang membawahi The Alana Solo.

Hadir dalam acara tersebut, Vice President Operations Archipelago International, Winston Hanes.

Winston mengatakan tujuan kompetisi tersebut yakni untuk mendorong kreativitas para executive chef yang bekerja di bawah Archipelago International lewat berbagai brand hotel mereka.

Over the few years, we lack of creativity. When I was presenting the first few competition, it was just a mashed potato and vegetables so I think now we’re definitely improving [Bertahun-tahun sebelumnya, kami akui kami kurang kreatif. Saat saya memandu awal-awal kompetisi ini, peserta hanya menyajikan mashed potato dengan beberapa sayuran sehingga sekarang saya rasa kami sudah jauh lebih berkembang],” ujar Winston.

Winston juga berharap kemampuan para executive chef Archipelago International dapat berkembang sehingga hotel-hotel mereka menyajikan menu yang enak dan bervariasi.

Dia tidak ingin tamu hotel-hotel Archipelago International memilih menu makanan restoran lain saat menginap di salah satu hotelnya.

Acara perlombaan tersebut dikemas dengan konsep mistery box. Para peserta tidak tahu apa isi kotak hitam yang mereka dapatkan.

Total peserta ada 14 executive chef dari seluruh hotel Archipelago International di Jawa Tengah. Mereka diberi waktu memasak 60 menit dengan target menciptakan satu masakan dua porsi.

Perlombaan tidak hanya untuk kategori food tetapi juga beverage dengan 16 total peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya