SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Arcan Iurie pelatih sepak bola asal Moldova mulai melirik Persiba Bantul.

Kendati manajemen Persiba Bantul belum memastikan bakal berkompetisi dalam ajang Indonesia Super League (ISL) atau tetap berada di Indonesian Premier League (IPL) pada musim kompetisi 2012/2013 mendatang, namun Laskar Sultan Agung ini memberikan daya magnetik yang cukup besar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Arcan Iurie  merupakan mantan pelatih Persebaya Surabaya pada musim 2008. Melalui agennya, Arcan disebut-sebut mulai tertarik untuk melatih Persiba Bantul pada musim mendatang. “Arcan tertarik untuk menangani tim dengan target tinggi. Ada kemungkinan dia akan ke Bantul, dan saat ini dia sedang ada di Indonesia,” kata Agen yang membawa Arcan Iurie, Gani Nugraha kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Gani mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak manajemen Persiba. Menurutnya ada beberapa hal yang perlu disesuaikan dengan managemen Persiba Bantul. Di antaranya memastikan kecocokan visi dan juga keuangan si Merah. Sehingga jika keduanya terjadi kesepakatan kontrak, maka klub si Merah akan dilatih oleh Arcan yang kini telah berlicensi A UEFA itu pada musim depan.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Bagus [Bagus Nur Edy Wijaya, Wakil Manajer bidang Operasional Persiba] terkait rencana tersebut. Memang sampai saat ini, Persiba masih belum banyak berbicara karena masih menunggu kepastian sponsor,” terang dia.

Adapun, Bagus Nur Edy Wijaya, Wakil Manajer bidang Operasional Persiba yang dikonfirmasi secara terpisah masih enggan berbicara terkait keinginan Arcan membesut Si Merah musim depan. Ia mengaku sampai saat ini belum ada kontak lebih lanjut dengan pihak agen maupun mantan pelatih Persija Jakarta itu.

“Belum ada komunikasi masalah itu. Lagian belum ada referensi kesana. Kami sendiri masih akan menyelesaikan pembahasan pendanaan untuk musim mendatang,” ujar dia.

Bagus menambahkan, permbahasan pendanaan sangat vital bagi Persiba saat ini. Apalagi, saat ini Si Merah sudah tidak lagi menyusu pada APBD. Selain menggantungkan diri pada pendapatan tiket, pihaknya juga menggantungkan diri pada dukungan sponsor.

“Kalau nanti sudah ada kejelasan, akan kami bahas lagi. Dan, semua akan berdampak pada kebijakan penggunaan pemain, maupun pelatih asing nantinya,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya