SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wisataindo.wordpress.com)

Ilustrasi (wisataindo.wordpress.com)

Klaten (Solopos.com)–Aliansi Rakyat Anti Korupsi Klaten (ARAKK) menilai kegiatan kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Klaten ke Bali dan Sumatra Utara sama dengan piknik yang memboroskan APBD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator ARAKK, Abdul Muslih, mengemukakan hal tersebut kepada Espos, Rabu (21/9/2011). Menurut Muslih, selama ini tidak pernah ada hasil nyata Kunker yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

Kunker, sambung dia, merupakan kepentingan para anggota DPRD sendiri. Dia menyoroti dua lokasi yang menjadi tujuan Kunker Komisi I dan Komisi IV DPRD Klaten pada Selasa (20/9/2011) hingga Jumat (23/9/2011) yakni Bali dan Sumatra Utara.

”Ini aneh. Mengapa Kunker sering ke Bali? Masyarakat umum tahu Bali itu daerah tujuan wisata, tempat piknik yang sangat indah. Jangan-jangan karena itulah Bali sering dijadikan lokasi tujuan Kunker,” ujar Muslih.

ARAKK juga menyoroti dipilihnya tiga daerah di Sumatra Utara yakni Deli Serdang, Binjai, dan Langkat sebagai tujuan Kunker Komisi IV yang membidangi pendidikan dan ketenagakerjaan.

“Apakah kualitas pendidikan di Sumatra Utara itu lebih baik daripada di Klaten? Mestinya, DPRD dari Sumatra Utara yang mengadakan Kunker ke Klaten karena kualitas pendidikan kabupaten ini lebih baik,” kata Muslih.

Informasi yang dihimpun Espos sebelumnya menyebutkan sebanyak 10 anggota Komisi I dan 14 anggota Komisi IV DPRD Klaten mengikuti Kunker ke luar Jawa. Komisi I ke Bali dan Komisi IV ke Sumatra Utara.

Di dalam kunjungan yang dijadwalkan selama empat hari itu, setiap anggota DPRD dibekali uang Rp 9 juta dari APBD 2011. Total kebutuhan anggaran untuk kegiatan Kunker 24 anggota DPRD tersebut mencapai Rp 216 juta.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya