SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arab Saudi [SPFM], Arab Saudi membalas langkah Filipina dan Indonesia, yang memutuskan melakukan moratorium tenaga kerja informal ke negara tersebut. Pada Rabu (29/6) waktu setempat, pemerintah mengumumkan, akan menghentikan pemberian izin kerja untuk tenaga kerja sektor domestik dari dua negara tersebut.

Seperti ditulis Straits Times, Kamis (30/6) Kementerian Tenaga Kerja Arab mengatakan, penghentian pemberian visa kerja akan berlaku efektif mulai Sabtu (2/7) mendatang. Alasannya, ini terkait tuntutan yang diajukan RI dan Filipina.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juru bicara kementerian, Hattab Bin Saleh Al-Anzi, seperti dimuat Arab News mengatakan, Arab Saudi akan merekrut pekerja domestik termasuk pembantu dari negara lain.

Sementara itu,  Agen Perekrutan Arif Jamal mengatakan, keputusan Saudi untuk menghentikan pemberian visa bagi pekerja migran perempuan Indonesia akhirnya akan menutup semua pintu perundingan dengan pemerintah. [vivanews/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya