SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIYADH – Misteri kematian jurnalis Jamal Khashoggi mulai terungkap. Jamal Khashoggi dilaporkan meninggal dunia seusai bertikai di Kantor Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. Dugaan tersebut disampaikan langsung melalui televisi pemerintah Arab Saudi yang merujuk pemeriksaan awal terhadap kematian wartawan tersebut.

Diwartakan BBC, Sabtu (20/10/2018), dalam pernyataan tertulis, Kejaksaan Agung Arab Saudi menyebut Jamal Khashoggi meninggal setelah bertikai dengan sejumlah orang yang ditemui di Kantor Konsulat Arab Saudi di Turki, 2 Oktober 2018. Sayangnya, laporan yang disampaikan melalui siaran televisi Al Akhbariya tidak menyebutkan di mana jenazah Jamal Khashoggi berada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait kabar duka tersebut, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, telah meminta pembentukan komite yang bertugas merombak Badan Intelijen Negara. Komite tersebut dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Sementara saat ini, Deputi Badan Intelijen Arab Saudi, Ahmad Al Assiri, dan penasihat utama Putra Mahkota, Saud Al Qahtani, telah diberhentikan akibat kasus meninggalnya Jamal Khashoggi.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, jurnalis berusia 59 tahun yang merupakan warga Amerika Serikat sekaligus kolumnis The Washington Post itu kali terakhir terlihat ketika masuk ke Kantor Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, 2 Oktober 2018 lalu. Kala itu, Jamal Khashoggi datang untuk mengurus izin pernikahan dengan tunangannya, Hatice Cengiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya