Tutup Iklan

Arab Saudi Gelar Festival Lari Dikejar Banteng ala Spanyol

Pemerintah Arab Saudi berencana menggelar fastival lari dikejar banteng seperti yang biasa dilakukan di Pamplona, Spanyol. Rencana ini merupakan bagian dari pengembangan sektor hiburan yang digagas oleh Turki Al Sheikh.

Arab Saudi Gelar Festival Lari Dikejar Banteng ala Spanyol

SOLOPOS.COM - Festival San Fermin di Spanyol (Reuters)

Solopos.com, RIYADH Pemerintah Arab Saudi berencana menggelar festival lari dikejar banteng seperti yang biasa dilakukan di Pamplona, Spanyol. Rencana itu merupakan bagian dari pengembangan sektor hiburan yang digagas oleh Turki Al Sheikh.

Dikutip dari BBC, Kamis (24/1/2019), rencana Turki Al Sheikh dikenal dengan sebutan General Entertainment Authority (GEA). Selain festival banteng ala Festival San Fermin, GEA juga berencana menggelar berbagai acara hiburan lainnya.

Nantinya, GEA bakal menggelar pertunjukan drama musikal seperti Aladdin dan The Lion King, serta pertandingan bola basket layaknya NBA. Tak ketinggalan, GEA mengundang pesulap top dunia unjuk gigi, meski sihir dianggap sebagai pelanggaran hukum di Arab Saudi.

Mengutip Reuters, Kamis (24/1/2019), Arab Saudi mengincar investasi senilai miliaran dolar untuk membangun sektor hiburan.

Hal tu merupakan upaya Kerajaan Arab Saudi melepaskan citra ultra-konservatif yang selama ini melekat. Selain itu, pembangunan industri hiburan bakal menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan hidup warga Arab Saudi.

Reformasi Arab Saudi digagas oleh sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman. Sejak 2017 lalu, dia mencanangkan pengembangan industri hiburan dan pariwisata untuk mengakhiri ketergantungan pada minyak.

Guna mewujudkan gagasan tersebut, pada 2018 lalu Arab Saudi menyiapkan berbagai sarana hiburan. Mulai dari pembentukan orkestra, opera, hingga pembukaan bioskop setelah dilarang selama 35 tahun terakhir. Arab Saudi juga bakal membuka museum lilin dan mengundang penyanyi rap ternama, Jay Z.

Berita Terkait

Berita Terkini

15 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak

Satgas Nemangkawi menundukkan kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang diklasifikasikan teroris di Papua.

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.

Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo: Robert Petik Hal Positif

Persib memimpin lewat gol Febri Hariyadi pada menit ke-40 namun disamakan oleh gol balasan Ciro Alves pada menit ke-56.