SOLOPOS.COM - Logo baru Aqua Danone yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (21/2/2013). (JIBI/Bisnis Indonesia/Reni Efita Hendry)

Logo baru Aqua Danone yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (21/2/2013). (JIBI/Bisnis Indonesia/Reni Efita Hendry)

JAKARTA – Memasuki usia ke-40, Danone AQUA meluncurkan dua logo baru yaitu logo 40 Tahun AQUA bersama untuk Indonesia dan logo Danone AQUA yang dirancang oleh agensi iklan Singapura yang persiapan selama 6-8 bulan.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Logo 40 Tahun AQUA bersama untuk Indonesia menampilkan desain angka 40 yang memiliki pola mirip batik yang menunjukkan eratnya hubungan antara AQUA dan budaya Indonesia. Corak hati yang tersemat, memperlihatkan kecintaannya terhadap Indonesia juga kepeduliannya untuk terus melestarikan lingkungan sekitar. Motif tetesan air menggambarkan kebaikan alam yang akan terus dihadirkan. Sementara warna hijau dan biru menunjukkan kemurnian dan kesegaran, yang juga selaras dengan warna logo baru Danone AQUA.

Ekspedisi Mudik 2024

Smentara penampilkan pegunungan sebagai elemen utama pada logo baru Danone AQUA menggambarkan kekuatan sekaligus sumber air yang sangat berharga. Warna biru digunakan karena merupakan warna dasar dari merek tersebut dan melambangkan kemurnian dari sumber air yang berasal dari dalam pegunungan dan berada di lapisan bumi yang dalam.

Semburat hijau pada gunung menggambarkan warna alam yang penuh dengan kehidupan, dan juga cerminan ketika fajar menyongsong hari yang baru. Motif gelombang menggambarkan air sebagai sumber kehidupan sekaligus alur kehidupan yang selalu bergerak maju ke depan. Sedangkan warna kuning pada gelombang adalah refleksi matahari pagi membawa pesan hari baru yang penuh harapan.

“Salah satu tujuan peremajaan logo ini adalah untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi pemangku kepentingan AQUA. Kami juga ingin memantapkan komitmen dalam mewujudkan keluarga Indonesia sehat dan progresif, untuk esok yang lebih baik melalui berbagai program inisiatif berkelanjutan baru,” kata President Director Aqua Group, Charlie Cappetti pada peluncuran logo tersebut di Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Tidak semua logo Aqua itu berubah. Ada logo yang dipertahankan terutama logo tulisan AQUA, hanya bagian di bawah tulisan tersebut yang berubah. Febby Intan, Brand Director AQUA, PT Tirta Investama, mengatakan ada tiga agensi iklan yang piching untuk loga AQUA, dua di antaranya perusahaan lokal dan satu agensi global dari Singapura.

Logo AQUA itu merupakan hasil kolaborasi tim marketing AQUA dan agensi dari Singapura, Anthen, agensi desainer dari Singapura. Kedua logo tersebut merefleksikan semangat baru dari Danone AQUA untuk berperan dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia. “Persiapan pembuatan logo Aqua sekitar 6-8 bulan,” kata Febby kepada Kabar24.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya