SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pyongyang [SPFM], Korea utara akan menyelenggarakan sidang tahunan parlemen April mendatang, untuk menunjuk secara resmi Kim Jong Un sebagai pemimpin baru di negara itu. Pengumuman tersebut mengemuka di tengah isu peluncuran satelit ke luar angkasa untuk menandai peringatan 100 tahun hari kelahiran pendiri Korea Utara  Kim II Sung.

Penunjukkan resmi Kim Jong Un sebagai pemimpin Korea Utara itu, dinilai akan mengurangi kekhawatiran sejumlah pihak terkait dengan perebutan kekuasaan setelah meninggalnya pemimpin tertinggi Kim Jong II beberapa waktu lalu. Sebelumnya, sejumlah pihak menilai Kim Jong Un akan bersikap lebih lunak dalam memimpin Korea Utara, setelah menggantikan ayahnya yang meninggal dunia Desember lalu. Namun pengumuman peluncuran satelit yang akan dilakukan pada April mendatang, membantah anggapan tersebut. [okezone/ary]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya