SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Perbaikan Jl Ciu di Grogol, Sukoharjo yang rusak parah direncanakan dimulai April mendatang. Dana perbaikan jalan yang menghubungkan Grogol-Polokarto tersebut dianggarkan dari bagi hasil cukai tembakau pada APBD 2011 senilai Rp 1.551.500.000.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Suraji mewakili Kepala DPU Sukoharjo, AA Bambang Haryanto mengatakan, proyek perbaikan Jl Ciu tersebut saat ini memasuki tahap lelang. Proses lelang terbuka untuk menentukan pelaksana proyek tinggal menunggu evaluasi. “April nanti, kemungkinan besar pelaksanaannya sudah bisa dimulai,” jelas Suraji kepada Espos, Rabu (2/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suraji melanjutkan, perbaikan Jl Ciu tersebut dijadwalkan selesai dalam waktu 150 hari. Rencananya jalan sepanjang satu kilometer tersebut akan dibeton dan diaspal hotmix. “Sepanjang 800 meter dan lebar 5 meter di jalan tersebut akan dibeton.  Sedangkan 200 meter lainnya akan di-hotmix,” papar Suraji.

Ekspedisi Mudik 2024

DPU juga berencana membuatkan drainase pada bagian samping jalan. Pembuatan drainase diperlukan karena selama ini aspal pada jalan tersebut kerap tergerus air hingga kerusakan jalan makin parah. Panjang drainase yang akan dibangun panjangnya sekitar 420 meter dan lebar 0,90 meter.

“Jalan itu sering rusak karena banyak kendaraan dengan tonase berat yang sering lewat. Selain itu, genangan air juga terhadi tiap hujan turun. Tanah di lokasi itu memang kondisinya labil,” tukas Suraji.

Perbaikan jalan dari Telukan-Ngombakan tidak hanya difokuskan pada Jl Ciu. Tahun depan, DPU akan kembali mengusulkan anggaran untuk kerusakan jalan yang menghubungkan Telukan-Polokarto tersebut.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya